-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Juni 24, 2024

Optimalkan Pengawasan Pengamanan Dengan Kamera CCTV Pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli

Optimalkan Pengawasan Pengamanan Dengan Kamera CCTV Pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli

METRO ONLINE Tolitoli- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sulawesi Tengah memasang kamera CCTV disetiap tempat yang dianggap objek vital untuk memantau aktifitas warga binaan serta gangguan kamtib agar lebih efektif dan efesien.(24/06/2024) 

Kamera CCTV yang dilengkapi dengan teknologi infra merah yang dapat digunakan dimalam hari sebagai sarana penunjang dalam menjalankan tugas pengawasan pengamanan  sehari hari. Layar kaca hasil pantauan kamera CCTV terpasang di ruang kalapas, ruangan Kplp dan Pos Karupam. Munif Rahman merupakan komandan jaga yang selalu memantau Keadaan melalui CCTV agar tidak terjadi gangguan kamtib.

“Kamera CCTV ini sangat membatu regu jaga pengamanan dalam menjalankan tugas pengawasan sehari hari dikarenakan masih kurangnya jumlah anggota regu jaga karena kamera CCTV berfungsi sebagai sarana yang membuat pengawasa jadi maksimal sebagai upaya diteksi dini.”ujar Munif. 

Ashar selaku Ka.KPLP Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli mengatakan bahwa di era moderen saat ini, kamera CCTV dipasang ditempat vital yang berpotensi terjadinya gangguan kamtib. Kita harus memanfaatkan teknologi kamera CCTV guna penunjang dalam pengawasan agar lebih optimal sehingga Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli dalam keadaan aman dan Tertib.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved