-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Juli 16, 2024

Berikan Pembekalan, Polres Toraja Utara Gelar Lat Pra Ops Patuh Pallawa 2024

Berikan Pembekalan, Polres Toraja Utara Gelar Lat Pra Ops Patuh Pallawa 2024

METRO ONLINE TORUT -- Polres Toraja Utara Polda Sulsel, menggelar kegiatan Lat Pra Ops Patuh Pallawa 2024 di Aula Mapolres Toraja Utara, bertema “Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas, Senin (15/07/2024).

Pelaksanaan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Patuh Pallawa 2024 tersebut dibuka langsung oleh Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo didampingi Kabag Ops AKP Gerianto Pabuang dengan diikuti oleh para Pejabat Utama dan Personel Polres Toraja Utara yang terlibat dalam operasi.

Dalam Sambutannya, Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo selaku Wakaopsres menjelaskan, bahwa pelatihan Pra Operasi ini merupakan salah satu bagian proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam setiap operasi, dimana hal ini untuk menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari seluruh Personel yang terlibat dalam operasi.

“Pelaksanaan Lat Pra Ops ini dilakukan, agar kesiapan operasi, penugasan dilapangan tidak ada kendala, kemudian para Personel benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas pokoknya ataupun sasaran operasi,” terangnya.

Ia menambahkan, sebanyak total 44 personel Polres Toraja Utara dilibatkan dalam Ops Patuh Pallawa 2024 yang mana terbagi dalam 4 Satgas yaitu Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Gakkum Lantas dan Satgas Banops.

Lebih lanjut Wakapolres mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan operasi nantinya dilakukan secara persuasif humanis, sembari memberikan sosialisasi yang bersifat edukatif secara masif dan simultan sehingga tercipta Masyarakat yang patuh dan tertib dalam berlalu lintas.

“Kepada seluruh personel yang terlibat, utamakan faktor keselamatan diri, hindari tindakan yang menjadi pemicu ketidak percayaan Masyarakat kepada Polri khususnya Lalu Lintas, lakukan tugas secara profesional, prosedural dan terbuka,” harap Wakapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman dan penyampaian paparan dari Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) selaku Karendalopsres, Kasat Lantas selaku Kastgasopsres I, KBO Sat Lantas selaku Kasatgasopsres II, Ps. KanitKamsel Sat Lantas selaku Kasatgasopsres III,serta Kasat Binmas selaku Kasatgasopsres IV.

Sebagai Informasi, bahwa operasi Patuh Pallawa 2024 Polres Toraja Utara dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved