-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Jumat, Juli 19, 2024

Dandim 1305/Buol Tolitoli Beri Materi Bela Negara untuk Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi Pegawai Lapas Tolitoli

Dandim 1305/Buol Tolitoli Beri Materi Bela Negara untuk Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi Pegawai Lapas Tolitoli

METRO ONLINE Tolitoli- Komandan Kodim 1305/Buol Tolitoli Bapak Letkol. Inf. Dedi Akhiruddin, S.A.P didampingi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli Bapak Muhammad Ishak, A.Md.IP., S.H., M.H berikan materi bela negara kepada seluruh pegawai Lapas Tolitoli. Jum’at (19/07/2024)


Bela Negara adalah adalah tekad, sikap, perilaku dan tindakan warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Bela negara merupakan suatu kewajiban setiap aparatur sipil negara yang telah diambil sumpah janjinya untuk mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu penyegaran pemahaman tentang kemampuan bela negara kepada setiap aparatur sipil negara dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi ataupun dalam kehidupan sehari-harinya sangat perlu untuk dilakukan.

Bertempat di ruang aula Lapas Kelas IIB Tolitoli Komandan Kodim 1305/Buol Tolitoli memberikan materi bela negara kepada seluruh Pegawai Lapas Tolitoli sebagai penguatan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi petugas pemasyarakatan, dalam materinya beliau mengatakan kepada seluruh pegawai Lapas Tolitoli “ditakdirkan menjadi abdi negara yang bertugas dan melayani masyarakat adalah suatu nikmat dari Allah SWT yang harus kita syukuri untuk itu kita harus berikan pelayanan terbaik dengan integritas untuk meningkatkan kualitas kerja kita dalam mengabdi kepada bangsa dan negara, jangan sampai integritas, loyalitas dan kerja-kerja kita dikotori oleh penghianatan” ucap Letkol Inf Dedi Akhirudin.

Menanggapi kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari ini kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana karena adanya kerja sama dan sebagai salah satu hasil sinergitas antara Lapas Tolitoli dan Kodim 1305/Buol Tolitoli yang terjalin baik selama ini. “Selama ini semenjak kami bertugas di Lapas Tolitoli kami selalu menjalin sinergitas dengan aparat penegak hukum dan instansi-instansi lain yang ada di Tolitoli salah satunya dengan Kodim 1305/Buol Tolitoli. Adanya kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergitas antara Lapas dan Kodim, materi yang dibawakan oleh Bapak Komandan Kodim pun merupakan hal yang sangat penting untuk anggota kami dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya. Tutur Muhammad Ishak.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved