-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Jumat, Juli 12, 2024

Demi Menjaga Kesehatan Anggota, Polres Pangkep Adakan ini

Demi Menjaga Kesehatan Anggota, Polres Pangkep Adakan ini

METRO ONLINE,PANGKEP-Dalam rangka menjamin kesehatan bagi seluruh Personil, Polres Pangkep melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala di Aula Endra Dharmalaksana Polres Pangkep, Jum'at (12/7/2024). 

Dalam Rikkes berkala ini melibatkan anggota Biddokkes Polda Sulsel dan Sidokkes Polres Pangkep, serta bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. 

Seluruh personel Polres Pangkep menjalani pemeriksaan kesehatan yang meliputi tes tekanan darah, kadar gula darah, pemeriksaan jantung, pemeriksaan urine, pemeriksaan kesehatan jiwa (Keswa) serta pemeriksaan gigi dan mata. Kegiatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., melalui Kasi Humas Polres Pangkep AKP Imran, S.H., mengatakan kegiatan rikkes ini sangat penting untuk memastikan kesehatan dan kesiapan seluruh anggota Polres Pangkep dalam menjalankan tugasnya. 

"Dalam situasi saat ini, kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan harus dijaga. Dengan menjalani rikkes berkala, kami dapat memastikan bahwa seluruh personel Polres Pangkep dalam kondisi yang sehat dan siap menjalankan tugas," ujar AKP Imran 

"Kesehatan personel adalah prioritas utama kami, karena mereka adalah garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," sambungnya. 

Selain itu, kegiatan rikkes ini juga merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Polres Pangkep terhadap kesehatan anggota. Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan berkala, diharapkan dapat terdeteksi dini adanya masalah kesehatan pada anggota Polres Pangkep sehingga dapat segera diberikan penanganan yang tepat. 

Apabila nantinya dalam hasil pemeriksaan diketahui ada anggota yang menderita penyakit tertentu, akan diberikan penjelasan dan diserahkan kepada pihak BPJS selaku pihak penjamin untuk selanjutnya dilaksanakan upaya perawatan dan penyembuhan. 

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini akan dilaksanakan secara berkala untuk terus memantau dan menjaga kesehatan personel Polres Pangkep.(thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved