-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Juli 12, 2024

Demi Raih WBBM, Rutan Sengkang Studi Tiru ke Lapas Malang

Demi Raih WBBM, Rutan Sengkang Studi Tiru ke Lapas Malang

METRO ONLINE Wajo - Seusai memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2023, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sengkang menggelar kunjungan studi tiru ke Lapas Kelas I Malang yang telah memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Sengkang sekaligus Penanggung Jawab pembangunan Zona Integritas (ZI) Rutan Sengkang, Amir S diikuti Ketua Tim ZI, Andi Tenri Sannah dan perwakilan masing masing Tim Pokja Pembangunan ZI Rutan Sengkang. 

Tiba di Lapas Kelas I Malang pada Kamis, 11 Juli 2024. Rombongan Rutan Sengkang langsung diajak berkeliling melihat berbagai Pelayanan dan Inovasi yang dimiliki oleh Lapas Kelas I Malang. Mulai dari Pelayanan Kunjungan yang semua sudah tersistem terintegrasi secara online dengan aplikasi Bernama Semur Lsima, melihat Sarana dan parasana seperti Dapur, Klinik Pratama, hingga bimbingan kerja yang ada di Lapas Malang yang telah menjadi rujukan (Pilot Project) bagi UPT Pemasyarakatan lain. 

Kata Amir "Kegiatan kunjungan studi tiru merupakan komitmen serius dari Rutan Sengkang yang menargetkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi". 

"Terima kasih kepada Kalapas dan jajaran yang telah bersedia menerima Tim ZI Rutan Sengkang untuk melaksanakan studi tiru," ujarnya. 

"Semoga dari hasil study tiru ini dapat memberikan bekal dalam Pembangunan Zona Integritas terutama dalam meraih WBBM di Rutan Sengkang," harapnya. 

Sementara itu, Kalapas Malang, Ketut Akbar Herry Achjar menuturkan "Studi tiru ini ibarat implementasi Corporate University yang digagas oleh Kementerian Hukum dan HAM, dimana adanya beragam pertukaran informasi dan pengalaman".


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved