-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Juli 16, 2024

Kepala Lapas IIA Parepare Buka Pertandingan Olah Raga Dalam Rangka Menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan RI Dan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024

Kepala Lapas IIA Parepare Buka Pertandingan Olah Raga Dalam Rangka Menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan RI Dan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024

METRO ONLINE PAREPARE- Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, A.Md.IP, SH selaku pembina upacara membuka langsung pertandingan olah raga antar petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 79 Tahun 2024 dan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024, Selasa, 16 Juli 2024.

Dasar pelaksanaan Surat PLT. Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI  Nomor : SEK-UM.01.01-659 tanggal 12 Juli 2024 perihal  Pedoman Pelaksanaan Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024. Tema peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2024 adalah “Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045”. Sedangkan Tema HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024 adalah “Nusantara Baru, Indonesia Maju”.
Adapun kegiatan secara internal yang akan dilaksanakan pertandingan dan lomba olah raga, seni dan agama sebagai berikut :

A. Bola volley, 

B. Sepak takraw,

C. Tenis lapangan,

D. Catur,

E. Tenis meja,

F. Lomba Adzan,

G. Qultum,

H. Hafalan surat pendek,

I. Karaoke,

J. Fashion show,

K. Lomba balap karung,

L. Lomba makan kerupuk,

M. Pertandingan tarik tambang.


Sedangkan kegiatan secara Nasional dalam rangka Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024 sebagai berikut :

A. Ziarah Secara Serentak ke Taman Makam Pahlawan (TMP),

B. Silaturahmi dengan Sesepuh Pengayoman,

C. Wisuda Purnabakti Pengayoman,

D. Kumham Peduli/ Berbagi,

E. Pemeriksaan Kesehatan Gratis,

F. Donor Darah (Koordinasikan Dengan PMI),

G. Bangga Memakai Produk Hasil Karya WBP,

H. Pertandingan Menembak,

I. Tenis Lapangan.


Peserta kegiatan petugas dan warga binaan pemasyarakatan yang terbagi dalam 6 kontingen. Waktu pelaksanaan kegiatan mulai tanggal 16 Juli sd 17 Agustus 2024.

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural Eselon IVA VA dan Pejabat Fungsional Umum serta tertentu lainnya juga para Komandan Regu Pengamanan beserta jajaran serta Warga Binaan Pemasyarakatan. 

Kepala Lapas IIA Parepare, Totok Budiyanto, A.Md.IP, SH dalam sambutannya  menyampaikan pentingnya  semangat kemerdekaan dan pengayoman dalam menjalankan tugas sehari-hari. Dalam sambutannya juga menekankan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan RI dan Hari Pengayoman merupakan momen refleksi untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas partisipasi aktif seluruh petugas dalam kegiatan ini, yang menunjukkan komitmen mereka terhadap nilai-nilai kemerdekaan dan pengayoman.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama sebulan kedepan meliputi berbagai acara seperti lomba-lomba tradisional, bakti sosial, seminar, dan kegiatan olahraga. Kegiatan-kegiatan tersebut dirancang untuk mempererat kebersamaan, meningkatkan semangat nasionalisme, dan membangun integritas di lingkungan Lapas IIA Parepare. Kepala Lapas IIA Parepare berharap bahwa seluruh rangkaian kegiatan ini dapat berjalan lancar dan tertib serta memberikan manfaat positif bagi semua pihak yang terlibat.

Secara simbolis Kepala Lapas IIA Parepare menyerahkan peralatan olah raga kepada Ketua Panitia Kegiatan.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved