-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Selasa, Juli 09, 2024

Kontrol Blok Hunian Upaya Penting dalam Memastikan Lapas tetap Aman dan Kondusif

Kontrol Blok Hunian Upaya Penting dalam Memastikan Lapas tetap Aman dan Kondusif

METRO ONLINE Tolitoli - Menindaklanjuti Instruksi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah dan untuk menjaga kondisi Lapas dan Rutan se Sulawesi Tengah tetap aman dan kondusif khususnya dalam lingkup Lapas Tolitoli maka Ka. KPLP, Kasi Adminstrasi Kemanan Dan Ketertiban bersama Kepala Regu Jaga rutin melakukan kontrol ke seluruh blok, kamar hunian dan seluruh lingkungan dalam Lapas Kelas IIB Tolitoli.

Kontrol yang dilakukan ini untuk memastikan agar kondisi Lapas Tolitoli tetap aman dan kondusif, kontrol dilakukan pada siang dan malam hari. Pada Senin (9/7), Ka.KPLP bersama Kasi Adm dan Kamtib didampingi Karuga melakukan kontrol blok hunian, mengingat bahwa kontrol blok hunian merupakan salah satu strategi pengamanan yang sangat penting di dalam Lapas.

Sekitar pukul 00:00, Ka. KPLP bersama Kasi Adm dan Kamtib bersama Karuga yang bertugas pada saat itu berkeliling untuk mengontrol blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dalam kontrol tersebut, beberapa WBP masih terlihat beraktivitas di dalam kamar hunian. Kasi Adm dan Kamtib serta Karuga menghimbau agar mereka segera melakukan hal-hal yang produktif dan meminimalisir gangguan Kamtib.

“Jangan lakukan kegiatan yang menimbulkan gangguan Kamtib, jaga kebersihan blok hunian,” ujar Samsul Bahri selaku Kasi Adm dan Kamtib Lapas Tolitoli.

“Kami akan lakukan kontrol secara rutin, tolong jaga keamanan jangan ada tindakan-tindakan indisipliner,” tegas Ashar selaku Ka. KPLP.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved