-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Juli 24, 2024

Lapas IIA Parepare Kembali Gelar Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin (FMD) Bagi Petugas Bekerjasama Dengan KODIM 1405 Kota Parepare.

Lapas IIA Parepare Kembali Gelar Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin (FMD) Bagi Petugas  Bekerjasama Dengan KODIM 1405 Kota Parepare.

METRO ONLINE PAREPARE- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Parepare kembali berkomitmen dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menggelar kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) bagi petugas. Mulai pukul 08.00 Wita bertempat di Lapangan Upacara Mako KODIM 1405 Parepare telah dilaksanakan upacara pembukaan kegiatan pembinaan FMD bagi Petugas Lapas IIA Parepare yang dibuka secara resmi oleh Komandan Kodim 1405 Kota Parepare Letkol Inf. Hastiar Hatta, S.I.P. Selasa, 23 Juli 2024.

Dimana dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Lapas IIA Parepare atas kerjasamanya dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia petugas Lapas IIA Parepare melalui kegiatan pembinaan Fisik Mental dan Disiplin. Tentunya petugas Lapas harus siap mental dalam melaksanakan tugas pengamanan. Kegiatan FMD ini bertujuan untuk mempersiapkan dan melatih kesiapan serta  kapasitas petugas pemasyarakatan agar mampu mengemban tugas dan tanggung jawabnya  terlebih dalam menjaga keamanan narapidana dan tahanan di Lapas. Hadir dalam upacara pembukaan Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, A.Md.IP, SH. Dalam kesempatan yang sama kepala Lapas IIA Parepare menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 1405 Parepare beserta Tim Instruktur Pembinaan FMD. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja petugas. Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan pembinaan FMD untuk mengasah kemampuan fisik, membina mental dan mengasah kedisiplinan, serta meningkatkan kompetensi seluruh petugas. 

Adapun peserta kegiatan adalah seluruh pejabat Struktural Eselon IVA, VA dan Pejabat Fungsional Umum serta tertentu lainnya, petugas Regu Pengamanan juga CPNS. Sedangkan materi kegiatan pelatihan Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin petugas terdiri dari  :

A. Latihan baris berbaris dan bela diri,

B. Pengenalan senjata api jenis Shotgun dan Pistol P3A, teknik bongkar pasang senjata api sekaligus perawatan senjata api dan dilanjutkan dengan menembak tepat sasaran,

C. Kegiatan Out Bond meliputi teknik menguasai medan dan rayapan tambang.

Setelah serangkaian kegiatan pembinaan FMD selesai, dilaksanakan upacara penutupan dipimpin oleh Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto A.Md.IP, SH 

Seluruh pelaksanaan kegiatan berjalan lancar, tertib dan aman serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Editor ; Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved