-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Juli 25, 2024

Lapas IIA Parepare Kembali Menerima Piagam Penghargaan Capaian IKPA Dengan Nilai 100 (Sempurna) Semester I Tahun Anggaran 2024 Dari KPPN Tipe A1 Parepare

Lapas IIA Parepare Kembali Menerima Piagam Penghargaan Capaian IKPA Dengan Nilai 100 (Sempurna) Semester I Tahun Anggaran 2024 Dari KPPN Tipe A1 Parepare

METRO ONLINE PAREPARE- Lapas Kelas IIA Parepare kembali mendapatkan Piagam Penghargaan Capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Periode Semester I Tahun Anggaran 2024 dengan nilai sempurna 100 katagori Pagu Dipa Sedang dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Parepare Ferryal Resque. Piagam penghargaan tersebut, diberikan kepada Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, A.Md.IP, SH di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Parepare.

Dasar pelaksanaan Surat Sekretaris Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Parepare Nomor : S-688/KPN.2503/2024 tanggal 22 Juli 2024, perihal : Apresiasi Capaian Nilai IKPA dan Penggunaan KKP, CMS serta Digipay Periode Semester I Tahun 2024.
Berdasarkan hasil penilaian atas pelaksanaan kinerja anggaran periode sampai bulan Juni 2024 oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Parepare, perhitungan nilai IKPA pada aplikasi OM SPAN katagori konversi bobot 100 persen, memutuskan Satuan Kerja Lapas IIA Parepare mendapat nilai 100 katagori Pagu Dipa Sedang. 

Dalam sambutanya Kepala KPPN Tipe A1 Parepare Ferryal Resque mengatakan, persentase kinerja anggaran mengukur kualitas pelaksanaan anggaran secara kuantitatif, yang dapat terwakili oleh aspek pelaksanaan anggaran yang meliputi, aspek kualitas perencanaan dengan indikator revisi Dipa dan deviasi halaman III, aspek kepatuhan kualitas pelaksanaan mulai dari penyerapan anggaran, belanja kontraktual, penyelesaian tagihan, UP dan TUP serta dispensasi. Selain itu, aspek kualitas hasil yaitu capaian output. Selanjutnya nilai IKPA pada aplikasi OM-SPAN untuk K/L/Unit Eselon l/Satker diperoleh dengan menjumlahkan seluruh nilai kinerja indikator dikalikan dengan bobot masing-masing indikator pada tingkat K/L/Unit Eselon l/Satker. Dalam hal ini pada salah satu atau beberapa indikator kinerja yang tidak memiliki transaksi, maka nilai akhir IKPA K/L/Unit Eselon l/Satker dihitung dengan mengalikan konversi bobot IKPA.

Selamat untuk Satuan Kerja Lapas IIA Parepare yang mendapatkan nilai sempurna 100. Kami menyampaikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada para Kuasa Pengguna Anggaran Satker Lingkup KPPN Tipe A1 Parepare atas kontribusi serta upaya dalam meningkatkan kualitas kinerja dalam pengelolaan anggarannya sehingga diperiode Semester I TA 2024 capaian nilai IKPA seluruh Satker Lingkup KPPN Tipe A1 Parepare adalah sebesar 97,05. Nilai tersebut meningkat signifikan jika dibandingkan capaian nilai IKPA pada periode yang sama di TA 2023 dengan nilai sebesar 93,86. .Diperiode Semester I TA 2024, terdapat 22 Satker yang mendapat nilai IKPA sempurna 100 dan 12 Satker yang mendapatkan nilai pada kisaran 99. 

Sementara Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, A.Md.IP, SH mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pejabat dan jajaran khususnya Tim Pengelola Keuangan Lapas IIA Parepare, atas kinerja dan konsistensinya akan kepatuhan pelaksanaan anggaran yang profesional, akuntabel dan transparan sehingga membuahkan hasil yang terbaik, hal ini sejalan dengan tema peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2024 “Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045". 

Semoga capaian ini menjadi motivasi bagi seluruh petugas untuk terus bekerja dengan baik mempertahankan capaian sampai dengan bulan Desember 2024.

Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto A.Md.IP, SH juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala KPPN Tipe A1 Parepare Ferryal Resque atas perhatian dan kepeduliannya dalam memberikan bimbingannya selama ini.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved