-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Rabu, Juli 17, 2024

Lapas Kelas IIB Tolitoli Gandeng Puskesmas Baolan Lakukan Sosialisasi dan Skrining HIV/AIDS Warga Binaan

Lapas Kelas IIB Tolitoli Gandeng Puskesmas Baolan Lakukan Sosialisasi dan Skrining HIV/AIDS Warga Binaan

METRO ONLINE Tolitoli – Bertempat di Klinik Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli , Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah. Melaksanakan sosialisasi dan skrining deteksi dini orang yang beresiko terinfeksi HIV/AIDS di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli. Kegiatan diawali dengan penyuluhan dan edukasi tentang penyakit menular HIV/AIDS oleh Petugas dari Puskesmas Baolan. (17/07/2024) 

Adapun petugas dari Puskesmas Baolan sebanyak 6 (enam) orang yang dikoordinir oleh ibu Kristiani Dwi Utari S.Kep,Ns  sebagai penanggung jawab penyakit HIV/AIDS di Puskesmas Baolan. Dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 13 (tiga belas) orang tahanan baru Lapas Tolitoli dan selanjutnya dilaksanakan skrining serta pengambilan sampel darah kepada tahanan baru yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tolitoli.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin yang dilaksanakan oleh Lapas Tolitoli dengan dukungan penuh dari Puskesmas Baolan. Diharapkan melalui kegiatan Sosialisasi dan pelaksanaan skrining penyakit HIV/AIDS, warga binaan bisa mendeteksi dini dan memproteksi dirinya untuk bisa mencegah penularan penyakit HIV/AIDS dan berpola hidup sehat

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, Muhammad Ishak mengatakan "Kesehatan adalah hak setiap individu, termasuk warga binaan yang menjalani masa hukuman dan program ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap warga binaan mendapatkan hak kesehatan yang layak. Dengan adanya program skrining HIV/AIDS dan edukasi kesehatan ini, kami berharap dapat mendeteksi lebih dini dan memberikan penanganan yang tepat bagi mereka yang terinfeksi. Lapas Tolitoli dan Puskesmas Baolan menunjukkan komitmen nyata dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi warga binaan."


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved