-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Sabtu, Juli 20, 2024

Lapas Kelas IIB Tolitoli Gandeng Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tolitoli Berikan Materi dan Teori dasar Bagi WBP

Lapas Kelas IIB Tolitoli Gandeng Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tolitoli Berikan Materi dan Teori dasar Bagi WBP

METRO ONLINE Tolitoli -- Pramuka Gugusdepan 01.147 – 01.148 Pangkalan Lembaga pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah mengikuti Kegiatan Kepramukaan Gugus Depan Lapas Kelas IIB Tolitoli Tahun 2024, (20/07/2024).

Kegiatan diawasi langsung oleh Kasi Bimnadik dan Giatja, Kak Feldianto dan Staf Registrasi,.

Materi Pertama Dasar Pramuka dan nilai dalam kepramukaan yang dibawakan Oleh Pembina Cakrawati dan materi kedua Pramuka penegak Sesuai tingkatan kepramukaan yang dijalani peserta pramuka Lapas Tolitoli oleh Pembina Rustam, bahwa pelatihan ini sangat berguna ketika sewaktu-waktu terdapat situasi dimana warga binaan harus mengevakuasi orang maka mereka sudah paham langkah-langkahnya dengan baik.

“Semangat buat adik-adik Gudep Pramuka Lapas Kelas IIB Tolitoli, tetap berlatih dan terus kembangkan kemampuan yang nantinya berguna ketika kalian bebas nanti,” ujar Pembina Cakrawati.

Setiap anggota Gudep Pramuka Lapas Tolitoli terlihat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini. Walaupun mereka kesusahan dalam mengikuti pelatihan, namun tidak ada kata menyerah dalam diri mereka.

Salah satu warga binaan berinisial AJ, mengucapkan terimakasih kepada Lapas Kelas IIB Tolitoli karena telah membina serta membimbing kami dengan mendampingi kami dalam pelatihan ini.

“Kami berharap setelah kami bebas nanti, segala ilmu dan kemampuan yang didapat disini dapat kami pergunakan dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Kepala Lapas Kelas IIB Tolitoli, Kak Muhammad Ishak , menyampaikan apresiasinya kepada para Pembina sekaligus Anggota Gudep Pramuka Lapas Kalabahi.

Menurutnya, pelatihan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Lapas dalam memberikan pembinaan yang optimal kepada warga binaan, agar ketika nanti bebas, mereka dapat memperoleh ilmu, pengalaman, dan kemampuan yang baru.

“Saya sampaikan apresiasi kepada Pembina serta warga binaan Anggota Gudep Pramuka Lapas Tolitoli yang sudah berusaha keras dalam melaksanakan pelatihan ini. Tetap semangat dalam belajar hal baru dan terus buat perubahan yang baik bagi Lapas ini,” ujarnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved