-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Juli 23, 2024

Lapas Tolitoli Ikuti Program On Boarding UMKM 2024

Lapas Tolitoli Ikuti Program On Boarding UMKM 2024

METRO ONLINE Palu- Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Anak Didik dan Kegiatan Kerja Feldianto bersama salah satu staf Kegiatan Kerja Fajar sebagai perwakilan dari Lapas Tolitoli menghadiri kegiatan Program On Boarding UMKM 2024”. Selasa (23/07/2024).

Usaha Mikro Kecil dan Menengah perlu ditingkatkan melalui platform pemasaran digital upaya ini tentunya untuk pengembangan kegiatan produksi UMKM tersebut. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli Kanwil Kemenkumham Sulteng sebagai tempat pembinaan warga binaan yang sedang menjalani masa pidananya yang juga menghasilkan produk-produk UMKM lewat pelatihan keterampilan yang diadakan untuk warga binaannya tentunya juga memerlukan dukungan untuk meningkatkan produk-produk UMKMnya. Produk-produk UMKM yang dihasilkan oleh warga binaan pemasyarakatan Lapas Tolitoli  antara lain yaitu catur, talenan, regal, kotak tissue dll yang semuanya terbuat dari bahan dasar batok kelapa.

Bertempat di Aula Hotel Parama Su perwakilan dari Lapas Tolitoli menghadiri kegiatan Program On Boarding UMKM 2024. Kegiatan yang akan diselenggarakan mulai dari tanggal 23 sampai dengan 26 Juli ini dibuka langsung oleh manager FPPUKI Bank Indonesia Perwakilan Sulteng Bapak Fadli Akbar. Kegiatan Program On Boarding ini bertujuan untuk peningkatan UMKM melalui platform pemasaran digital. Kegiatan yang dihadiri oleh pelaku usaha se sulawesi tengah ini sangat bermanfaat untuk peningkatan pemahaman pemasaran serta upaya untuk mempertahankan UMKM tetap eksis dan bertahan menyesuaikan zaman.

“Kegiatan On Boarding yang bertujuan untuk peningkatan UMKM melalui platform pemasaran digital ini sangat bermanfaat untuk kami yang ada di Lapas. Khususnya di Lapas Tolitoli lewat pelatihan keterampilan wargaa binaan kami juga menghasilkan produk-produk UMKM yang berbahan dasar batok kelapa. Kegiatan ini menambah wawasan kami untuk mempertahankan kegiatan produksi UMKM dengan mengenalkan dan memasarkan produk kami lewat platform digital hal ini juga dapat meningkatkan PNBP dan premi untuk warga binaan kami sebagai penghasilan yang mereka terima dari hasil keterampilannya ” ucap Feldianto Kasi Bimnadikgiatja Lapas Tolitoli.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved