-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Minggu, Juli 14, 2024

Sekretaris BPSDM Hukum dan HAM Buka Pelatihan Kesamaptaan Akt IX, Tekankan 4 Hal Ini

Sekretaris BPSDM Hukum dan HAM Buka Pelatihan Kesamaptaan Akt IX, Tekankan 4 Hal Ini

METRO ONLINE BITUNG- (09/07) Sekretaris BPSDM Hukum dan HAM, M. Hilal bertindak sebagai inspektur upacara dalam pembukaan Pelatihan Pembentukan Kedisiplinan Pemasyarakatan (Kesamaptaan) Angkatan IX Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara berkolaborasi dengan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII/ Bitung. Pelatihan ini diikuti oleh 40 peserta yg tersebar dalam 10 kantor wilayah di wilayah kerja Balai Diklat. 

Dalam sambutannya M. Hilal menekankan 4 hal penting yang menjadi pondasi karakter petugas pemasyarakatan, Lapas dan Rutan mengemban tugas penting dalam membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), untuk meningkatkan kompetensi dibidang keamanan maka diselenggarakan Pelatihan Kesamaptaan, Ses BPSDM juga mengingatkan seluruh peserta untuk selalu bersyukur karena kalian adalah petugas yang terpilih dari ratusan ribu petugas pemasyarakatan mengikuti pelatihan ini..

Ada 4 point yang perlu dimiliki oleh petugas pemasyarakatan yaitu Kedewasaan Spiritual, Kecerdasan emosional, Kematangan intelektual dan Ketangguhan jasmani. 

Semoga dengan penerapan empat pondasi ini Pemasyarakatan Semakin Maju dalam mengemban amanah yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan Negara. "Jaga ketangguhan fisik, manfaatkan 14 hari pelatihan hingga 21 Juli 2024  dengan sebaik-baiknya, ” ucap M. Hilal. 

Acara pembukaan kesamaptaan tersebut dihadiri oleh Plh Kakanwil Kemenkumham Sulut, John Batara,  Kadiv Pemasyarakatan, Aris Munandar, Kadiv keimigrasian, Syamsul Efendi Sitorus serta Komandan Yonmarhanlan VIII Bitung, Letkol Mar Aditya Indarto didampingi Letnan Satu Mar Muh. Subhan dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian di Kota Manado dan Bitung. 

Lapas Tolitoli mengirim 1 orang Pegawai a.n Mualif (Karuga) untuk mengikuti pelatihan tersebut.

“Saya sangat bersemangat mengikuti Pelatihan Kesamaptaan Akt IX untuk meningkatkan kualitas Saya, Semoga nantinya bisa Saya terapkan diLapas Tolitoli ketika kembali bertugas,” ujar Mualif.

Sebagai penutup, M. Hilal berpesan untuk mengikuti pelatihan ini dengan serius, mentaati semua peraturan, petunjuk serta arahan dari para pelatih dan setelah pelatihan ini anda semua akan menjadi pribadi yg lebih baik kedepannya

Usai mengikuti acara pembukaan, Pimti Pratama dan Kepala UPT mengasah kemampuan menembak di Lapangan Tembak Pistol Yonmarhanlan VIII/ Bitung.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved