-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Sabtu, Juli 20, 2024

Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Kalapas Tolitoli Membuka Langsung Kegiatan Pembinaan Pramuka untuk WBP Lapas Tolitoli

Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Kalapas Tolitoli Membuka Langsung Kegiatan Pembinaan Pramuka untuk WBP Lapas Tolitoli

METRO ONLINE Tolitoli- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli Kanwil Kemenkumham Sulteng Muhammad Ishak didampingi oleh Kasi Bimnadikgiatja Feldianto membuka langsung kegiatan pembinaan pramuka untuk WBP Lapas Tolitoli. Sabtu (20/07/2024).

Kegiatan pramuka merupakan salah satu kegiatan pembinaan kepribadian yang menjadi    salah satu kegiatan pembinaan yang ada di Lapas Tolitoli. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun serta meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. 

Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli kegiatan pembinaan Pramuka bagi WBP Lapas Tolitoli dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli Bapak Muhammad Ishak. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya yang dilanjutkan oleh sambutan oleh Kalapas Tolitoli sekaligus membuka dengan resmi kegiatan pembinaan pramuka bagi WBP Lapas Tolitoli. Dalam sambutannya Bapak Kalapas mengatakan kepada seluruh WBP yang mengikuti kegiatan pembinaan pramuka untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga tujuan dari kegiatan pramuka yang salah satunya untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan benegara dapat tercapai. Selain itu Bapak Kalapas juga berpesan kepada warga binaan untuk meningkatkan kepercayaan dirinya saat menjalani masa pidana di Lapas agar mereka dapat berkreasi dan mengekspresikan keterampilan dan kemampuan yang mereka miliki. 

“Kegiatan pembinaan pramuka ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan kepribadian untuk meningkatkan kedisiplinan, keterampilan dan juga untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara wbp ketika kelak berkumpul dan kembali ke lingkungan masyarakat. Saya juga selalu berpesan kepada warga binaan untuk tidak menganggap diri mereka sendiri sebagai orang yang terbuang dari masyarakat. Lewat kegiatan ini warga binaan dapat tingkatkan keterampilan yang mereka miliki, bukan tidak mungkin hari ini warga binaan kita menjadi orang yang di bina dan mengikuti pembinaan ke depan kelak mereka bebas kembali ke tempat ini menjadi seorang pembina yang membina rekan-rekannya yang ada di Lapas Tolitoli”.

Turut hadir pada kegiatan ini perwakilan dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tolitoli yang bertindak sebagai instruktur yaitu Kakak Rustam H. Usman dan Kakak Cakrawati.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved