-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Sabtu, Agustus 24, 2024

2 Warga Binaan Rutan Pangkajene Jalani Wisuda Tahfidz dan Baca Al-Qur'an

2 Warga Binaan Rutan Pangkajene Jalani Wisuda Tahfidz dan Baca Al-Qur'an

METRO ONLINE Pangkep - Sebanyak 2 orang warga binaan Rutan Kelas IIB Pangkajene yang didampingi oleh petugas, mengikuti Wisuda Santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) yang berlangsung di Auditorium PT. Semen Tonasa, Sabtu (24/8). Kasubsi Pelayanan, Djufri Rasyid juga hadir mengikuti jalannya acara wisuda ini.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenag Kab. Pangkep ini mengusung tema, "Mewujudkan Generasi Qur'ani Menuju Pangkajene dan Kepulauan yang Religius dan Bermartabat". 

Ketua Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kab. Pangkep, Jamaluddin dalam sambutannya menekankan arti pentingnya pembelajaran Al-Quran.

"Alhamdulillah, ini karunia dari Allah SWT atas kelulusan setelah mengenyam pendidikan membaca dan menghapal Al-Quran. Selamat kepada seluruh santri yang diwisuda pada hari ini," ucap Jamaluddin.

Adanya warga binaan yang mengikuti wisuda merupakan hasil kerja sama antara Rutan Kelas IIB Pangkajene dan Kementerian Agama Kab. Pangkep dalam program pengajaran membaca dan menghafal Al-Qur'an, yang selama ini rutin dilaksanakan di Masjid Baitut Taubah Rutan Kelas IIB Pangkajene.

Para warga binaan tersebut dinilai telah mahir membaca serta mampu menghapal beberapa Juz Al-Qur'an. 

Pemberian penghargaan kepada para warga binaan diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus semangat dalam mempelajari Al-Qur'an.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved