-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Sabtu, Agustus 17, 2024

Bupati Tolitoli Serahkan Remisi Umum HUT ke-79 RI Kepada 206 Narapidana Lapas Tolitoli

Bupati Tolitoli Serahkan  Remisi Umum HUT ke-79 RI Kepada 206 Narapidana Lapas Tolitoli

METRO ONLINE Tolitoli - Sebanyak 206 Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sulawesi Tengah mendapatkan pengurangan masa menjalani pidana atau remisi umum (RU) dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dalam rangka Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Sabtu, 17/08/2024.

Bertempat di Taman Gaukan Muhammad Bantilan Pemberian Remisi Umum ini secara simbolik diberikan oleh Bupati Kabupaten Tolitoli, Amran Hi. Yahya kepada dua narapidana  yang mendapatkan Remisi Umum. Untuk diketahui, Remisi Umum (RU) ini diberikan bagi mereka narapidana yang telah  menunjukkan prestasi, dedikasi dan disiplin yang tinggi selama mengikuti program pembinaan di Lapas Kelas IIB Tolitoli.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Tolitoli Amran Hi. Yahya pada kesempatan tersebut memberikan selamat kepada narapidana dan warga binaan yang mendapatkan remisi umum di hari Kemerdekaan RI Ke-79. 

"Selamat atas Remisi tahun 2024 ini. Saya berpesan momentum HUT Kemerdekaan RI Ke-79  ini saatnya untuk lebih meningkatkan kualitas hidupnya baik secara spiritual maupun mentalnya Sehingga nanti pada saat kembali ke masyarakat betul-betul sudah siap dan Jadilah pribadi yang lebih baik daripada kemarin,"ujar Amran Hi. Yahya

Selanjutnya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli Muhammad Ishak mengungkapkan "untuk tahun ini ada sekitar 206 narapidana yang mendapatkan remisi umum tahun 2024. Mereka diberikan  keringanan hukuman atau remisi umum 1 bulan sampai 6 Bulan. Proses yang dijalani sekarang bukan semata-mata sebuah penderitaan, namun sebagai proses pendidikan dan pembinaan untuk menjadi manusia yang lebih baik, lebih kuat serta lebih bermartabat dari sebelumnya."


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved