-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Rabu, Agustus 21, 2024

Cegah Kebakaran, Lapas Tolitoli Lakukan Perawatan Dan Perbaikan Instalasi Listrik

Cegah Kebakaran, Lapas Tolitoli Lakukan Perawatan Dan Perbaikan Instalasi Listrik

METRO ONLINE Tolitoli - Dalam rangka peningkatan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah melakukan perawatan dan perbaikan instalasi Listrik diarea Lapas  Tolitoli dalam upaya diteksi dini mencegah adanya gangguan korsleting listrik, 21/08/2024.


 Dalam kegiatan tersebut, melibatkan petugas PLN UP3 Tolitoli melakukan pengecekan dimulai dengan memeriksa instalasi listrik pada area sentral dilanjutkan dengan seluruh area dalam Lapas. Pengecekan ini dimaksudkan untuk menjamin aliran listrik pada Lapas Tolitoli berjalan normal tanpa kendala, sehingga kegiatan perkantoran serta pengamanan di Lapas Tolitoli dapat berlangsung dengan aman dan lancar. 

Muhammad Ishak selaku Kepala Lapas Kelas IIB  Tolitoli menyampaikan "bahwa penertiban Jaringan Listrik sangat perlu dilakukan demi peningkatan kewaspadaan keamanan dan ketertiban dengan demikian jaringan listrik adalah komponen yang utama dalam pengamanan di Lapas maupun Rutan. Ini merupakan bentuk kesiap siagaan kami untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kendala jaringan listrik yang dapat menyebabkan kebakaran." 

"Kami tidak mau kecolongan dan ambil risiko, cukup peristiwa yang terjadi diberbagai tempat menjadi pelajaran berharga untuk kami supaya benar-benar memelihara kondisi jaringan listrik agar tetap layak, serta memperhatikan pengamannya apabila terjadi kebakaran akibat gangguan pada listrik Lapas seperti penempatan alat pemadam kebakaran pada titik-titik rawan serta memastikan apar tersebut dapat berfungsi dengan baik."Tambahnya


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved