-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Rabu, Agustus 28, 2024

Gandeng Sanggar Kegiatan Belajar Mopido Tolitoli, Lapas Tolitoli Upayakan Hak Pendidikan Bagi WBP Terpenuhi

Gandeng Sanggar Kegiatan Belajar  Mopido Tolitoli, Lapas Tolitoli Upayakan Hak Pendidikan Bagi WBP Terpenuhi

METRO ONLINE Tolitoli - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah menggandeng team Pengajar dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Mopido Tolitoli dalam hal pemenuhan hak pendidikan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Tolitoli (28/08/2024).

Bertempat di ruang Perpustakaan Lapas Tolitoli seluruh warga binaan belajar tampak sangat antusias mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh team pengajar dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Mopido Tolitoli. warga binaan sangat senang dan optimis bisa menjadi lebih baik dengan mengikuti kegiatan belajar yg diadakan oleh Lapas Tolitoli. 

Melalui kerja sama ini para WBP memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan yang setara dengan tingkat Sekolah Dasar (Paket A), Sekolah Menengah Pertama (Paket B), dan Sekolah Menengah Umum (Paket C) Narapidana Sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

"Kami sangat berterimakasih kepada Lapas Tolitoli yang selalu memperhatikan kami salah satunya dengan diadakannya kegiatan belajar ini sebagai pemenuhan hak pendidikan bagi kami warga binaan sehingga kami menjadi lebih baik dari segi mutu pendidikan yang kami miliki." Ucap salah satu warga binaan yang tidak mau disebutkan namanya

Kalapas Tolitoli Muhammad Ishak Mengatakan "Saya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini dan berharap program-program pendidikan seperti ini akan terus bekelanjutan, Kegiatan ini menekankan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak untuk menciptakan kesempatan belajar yang merata, dan juga Kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan keterampilan, pengetahuan dan upaya hak Pendidikan warga binaan di Lapas Tolitoli terpenuhi."


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved