-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Senin, Agustus 12, 2024

Kalapas Kelas IIB Tolitoli lakukan Sinergi dengan Polres Tolitoli Sebagai Implementasi 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju

Kalapas Kelas IIB Tolitoli lakukan Sinergi dengan Polres Tolitoli Sebagai Implementasi 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju

METRO ONLINE Tolitoli, 12 Agustus 2024 — Kalapas Kelas IIB Tolitoli, Muhammad Ishak, A.Md.IP., S.H., M.H., Bersama Ka. KPLP dan Kasi Adm Kamtib melakukan Sinergi dengan Polres Tolitoli dalam hal ini kepada Kepala Satuan Narkoba Polres Tolitoli Iptu Herman Yoseph M P S.H., M.H.

Kegiatan ini bentuk Implementasi 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum dalam hal ini sehubungan dengan adanya Pemberitaan Pada Media Cetak Lokal “TABE NEWS” hari ini 12 Agustus 2024 yang mana judul Pemberitaan tersebut menyebutkan Bahwa “Shabu 1 Ball pengendali buang Alamat dari Lapas IIB Tambun”.

Menyikapi hal itu Kalapas yang selama ini melakukan Sinergi bersama Aparat Penegak Hukum Wilayah Tolitoli Khususnya Polres Tolitoli dengan selalu berbagi Informasi dan berkoordinasi terkait hal-hal yang dapat berpotensi menjadi gangguan Keamanan dan Ketertiban Pada Lapas Kelas IIB Tolitoli.

“Sebenarnya apabila Informasi yang di dapatkan itu dari Anggota kami namun hal itu belum menjadi jaminan dan belum terbukti keterkaitan terhadap terdakwa yang berada di Lapas Kelas IIB Tolitoli karena segala pembuktiannya pada saat Proses persidangan serta barang terlarang tersebut ditemukan bukan berada di Lapas Kelas IIB Tolitoli.” ungkap Kasat Narkoba pada ruang kerjanya di Polres Tolitoli.

“Kami ketahui bahwa Kalapas sering melakukan kegiatan-kegiatan dalam upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban seperti yang barusan dilakukan pada Tanggal 01 Agustus 2024 kemarin berupa Penggeldahan dan Tes Urine Terhadap Warga Binaan serta Pegawai pada Lapas Kelas IIB Tolitoli yang melibatkan Aparat Penegak Hukum Wilayah Tolitoli dengan Jumlah yang tidak sedikit. Hal itu kami ketahui karena Polres Tolitoli selalu dilibatkan dengan menyurat secara Formal Kepada Pimpinan Kami.” ungkap tambahan dari Kasat Narkoba Polres Tolitoli.

Akhir pertemuan Kalapas menyampaikan ungkapan terima kasih sebesar-besarnya terhadap Polres Tolitoli yang mana selalu bersinergi dan berbagi informasi dalam menjalankan tugas Kami serta menciptkan Lapas Kelas IIB Tolitoli bersih bebas dari HALINAR (Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba).


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved