-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Selasa, Agustus 20, 2024

Kalapas Tinjau Pembangunan Perluasan Masjid Darul Hisab Lapas Tolitoli Demi Mengoptimalkan Pelayanan

Kalapas Tinjau Pembangunan Perluasan Masjid Darul Hisab Lapas Tolitoli Demi Mengoptimalkan Pelayanan

METRO ONLINE Tolitoli - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah Meninjau langsung perkembangan perluasan Masjid Darul Hisab Lapas Tolitoli sebagai sebuah langkah penting dalam upaya meningkatkan fasilitas ibadah bagi Warga Binaan (20/08/2024) 

Masjid yang sebelumnya hanya memiliki kapasitas 210 orang tersebut sudah tidak dapat menampung seluruh warga binaan yang beragama islam di Lapas Tolitoli maka perluasan dilakukan dengan pembangunan serambi kiri dan serambi kanan Masjid. Langkah ini adalah bagian dari komitmen Lapas Tolitoli untuk memberikan lingkungan yang mendukung bagi praktik ibadah dan spiritual bagi warga binaan.

Dalam proses peninjauan ini, berfokus pada pemahaman mendalam terhadap kebutuhan penggunaan, kwalitas bangunan termasuk aspek kebersihan, kenyamanan, dan keamanan serta juga mempertimbangkan desain yang ramah lingkungan dan mudah dalam pemeliharaan, sesuai dengan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan.

Kalapas Tolitoli Muhammad Ishak mengatakan "Mari kita manfaatkan sebaik mungkin, Masjid Darul Hisab yang diperluas dengan ini tidak hanya sekedar meresmikan dan memperluas, tetapi juga diisi dengan kegiatan-kegiatan pembinaan Kerohonian yang lebih baik, selain itu juga sebagai bekal untuk Warbinpas agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik di dalam Lapas maupun ketika sudah kembali kepada masyarakat"


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved