-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Jumat, Agustus 16, 2024

Kapolres Toraja Utara Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Pallawa 2024-2025

Kapolres Toraja Utara Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Pallawa 2024-2025

METRO ONLINE TORUT -- Polres Toraja Utara melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Pallawa 2024-2025 dalam rangka pengamanan Pemilukada 2024 di wilayah Kabupaten Toraja Utara, Kamis (15/08/2024).

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Toraja Utara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si dengan bertindak sebagain perwira apel Kasat Samapta AKP T. Sirenden dan komandan apel Kapolsek Tondon Nanggala IPTU Sette Marrung.

Turut hadir sebagai undangan yaitu Sekda Toraja Utara Salvius Pasang, S.P.,M.P mewakili Bupati Toraja Utara, Danramil 1414-04/Sesean Kapten Inf. Jamaluddin mewakili Dandim 1414/Tator, pihak KPUD Toraja Utara, pihak Bawaslu Kabupaten Toraja Utara, pihak Kejaksaan Negeri Tana Toraja di Rantepao, pihak Dinas Perhubungan serta pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara.

Untuk peserta apel sendiri terdiri dari Personel Polres Toraja Utara dan Polsek Jajaran, Kodim 1414/ Tator, Satpol PP, Dishub, BPBD,serta Dinas Kesehatan.

Apel gelar pasukan dimulai pada pukul 09.00 WITA diawali dengan laporan Komandan Upacara dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP serta Dinas Perhubungan oleh Pimpinan Apel, kemudian amanat.

Dalam amanat yang dibacakan, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK., M.Si menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Pallawa 2024-2025 merupakan bentuk Pengecekan Akhir persiapan dan kesiapan personel maupun sarana dan prasarana secara optimal dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabuapten Toraja Utara.

Melibatkan 169 personel, Operasi Mantap Praja Pallawa 2024-2025 yang digelar Polres Toraja Utara akan berlangsung selama 134 hari terhitung mulai tanggal 15 Agustus sampai dengan 26 Desember 2024, jelasnya.

Dalam apel tersebut, AKBP Zulanda menekankan pentingnya sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan, baik dari TNI maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi. “Sinergitas dan koordinasi yang baik sangat diperlukan untuk menjamin keamanan dan kelancaran proses demokrasi ini,” ujarnya.

Ia juga memastikan nantinya seluruh TPS di wilayah Kabupaten Toraja Utara akan mendapatakan pengamanan yang memadai. Pihaknya tidak membiarkan adanya celah yang bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk merusak integritas dari pelaksanaan Pemilukada.

Terkait netralitas, orang nomor satu di jajaran Polres Toraja Utara tersebut mengharapkan agar dalam pelaksanaan kampanye nantinya tidak menggunakan fasilitas rumah ibadah ataupun sarana pemerintah yang dinilai dapat menjadi potensi konflik.

Terakhir, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel untuk selalu menjaga netralitas, profesionalisme dan kesehatan diri dalam menjalankan tugas. “Saya ucapkan terima kasih dan selamat bertugas pada seluruh personel yang terlibat, mari bersama-sama kita amankan Pemilukada 2024 demi mewujudkan visi Indonesia emas 2045 yang kita kita cita-citakan” tutupnya.


Editor ; Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved