-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Jumat, Agustus 09, 2024

Kepala Lapas IIA Parepare Pimpin Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Dalam Rangka Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024.

Kepala Lapas IIA Parepare Pimpin Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Dalam Rangka Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024.

METRO ONLINE PAREPARE- Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024 dengan  “79 Tahun Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045", Lapas IIA Parepare melaksanakan upacara Ziarah Dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Pacceke Kota Parepare, Jumat, 09 Agustus 2024.

Adapun rangkaian kegiatan Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga dalam rangka Peringatan Hari Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM Ke-79 Tahun 2024 bertemakan “79 Tahun Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045” yaitu : 

1) Upacara yang dipanjatkan dengan 

2) Ziarah dan Tabur Bunga.


Dasar pelaksanaan  adalah Surat Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Nomor : SEK-UM.01.01-659 tanggal 12 Juli 2024 tentang  Pedoman Pelaksanaan Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024.

Peserta kegiatan upacara Ziarah Dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Pacceke Kota Parepare kali ini adalah :

1) Lapas IIA Parepare,

2) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare,

3) Anggota Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare. 


Hadir dalam upacara Ziarah dan Tabur Bunga Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare Andi Ruswan Said, SH, MH, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare. 

Menjadi Inspektur Upacara dalam upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, A.Md.IP, SH sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan ini yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM Ke-79 Tahun 2024.  Kepala Lapas IIA Parepare juga menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu momen penting yang tidak terlewatkan dalam setiap kali peringatan Hari Pengayoman adalah momentum mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Juga sebagai wujud perhatian dan kepedulian Kementerian Hukum Dan HAM RI di peringatan Hari Pengayoman Ke -79 Tahun 2024 sehingga mengharapkan untuk selalu mengenang kembali jasa- jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita semua demi kemerdekaan bangsa Indonesia, kita bangkitkan kembali semangat untuk berjuang memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara, dan memberikan yang terbaik dalam pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu kegiatan yang berbentuk ritual kebangsaan ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan kita kepada bangsa, dengan mengokohkan komitmen melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa, dan komitmen bagi setiap insan pengayoman untuk semakin meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 

Dalam kesempatan ini juga Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, A.Md.IP, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Lapas IIA Parepare dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare serta anggota Dharma Wanita Persatuan atas perhatian dan kerjasamanya sebagai wujud nyata perhatian dan kepedulian jasa para pahlawan di peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024 menuju Kementerian Hukum dan HAM yang PASTI. 


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved