-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Minggu, Agustus 18, 2024

Kepala Rutan Pangkajene Hadiri Undangan Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi

Kepala Rutan Pangkajene Hadiri Undangan Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi

METRO ONLINE Pangkep - Kepala Rutan Kelas IIB Pangkajene mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan pengibaran bendera Merah Putih yang berlangsung di Lapangan Alun-Alun Citra Mas Kab. Pangkep, Sabtu (17/8).

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini dihadiri oleh Bupati Kab. Pangkep selaku Inspektur Upacara. Selain itu, turut hadir Wakil Bupati Pangkep, Forkopimda, dan Kepala UPT Wilayah Pangkep beserta jajaran.

Pengibaran bendera dalam upacara tersebut dilaksanakan dengan baik oleh Pasukan Paskibraka. 

Bupati Pangkep, Muh. Yusran Lalogau selaku Inspektur Upacara memberikan sambutannya mengenai semarak Hari Kemerdekaan. 

"Ini adalah momen yang sangat penting bagi kita semua karena bukan hanya sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan, tetapi juga sebagai refleksi atas apa yang telah kita capai dan apa yang masih perlu untuk kita perjuangkan", ucapnya.

Upacara penaikan bendera merah putih ini selesai ditandai dengan Inspektur dan seluruh peserta meninggalkan lapangan upacara. 

Setelah upacara ini selesai, seluruh peserta bergerak menuju ke TMP Mangilu, Kec. Bungoro untuk melaksanakan Upacara Ziarah Nasional. Dalam upacara tersebut yang bertindak sebagai Inspektur Upacara ialah Ketua Pengadilan Negeri Pangkep, A. Rico H. Sitanggang.

Sementara itu, upacara penurunan bendera yang berlangsung di Alun-Alun Citra Mas Pangkep digelar mulai pukul 16.30 WITA hingga selesai.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved