-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Minggu, Agustus 11, 2024

Keseruan Pekan Olahraga Jelang HUT RI dan Hari Pengayoman Ke-79 Di Rutan Pangkajene

Keseruan Pekan Olahraga Jelang HUT RI dan Hari Pengayoman Ke-79 Di Rutan Pangkajene

METRO ONLINE Pangkep - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) dan Hari Pengayoman Ke-79, Rutan Kelas IIB Pangkajene menggelar upacara pembukaan Pekan Olahraga yang diikuti oleh para pegawai dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) beserta anggota. Upacara tersebut berlangsung pada Halaman Depan Rutan Kelas IIB Pangkajene, Sabtu (10/8).

Pekan olahraga merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati HUT RepubIik Indonesia dan Kemenkumham RI. Upacara pembukaan dilakukan menjelang diperlombakannya berbagai bidang olahraga tradisional di Rutan Kelas IIB Pangkajene. Dalam upacara ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Rutan, Hakim Sanjaya.
Dalam amanatnya, Hakim Sanjaya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT RI dan Hari Pengayoman ke-79 serta merupakan momen untuk merajut kebersamaan.

"Bapak/ibu sekalian, pekan olahraga ini tidak lain dan tidak bukan ialah untuk membangun kebersamaan dan kekeluargaan kita semua. Berpartisipasilah dalam lomba dengan tujuan bersenang-senang, jadi tidak perlu ngotot-ngototan", ucap Hakim.

Dalam upacara ini, turut dibacakan Janji Atlit dan Janji Wasit disertai dengan adanya pelepasan balon udara sebagai tanda dibukanya kegiatan Pekan Olahraga.

Selain itu, terdapat penyerahan hadiah oleh Kepala Rutan beserta para pejabat struktural lainnya sebagai bentuk apresiasi 

kepada perwakilan tim pembuat konten promosi Webinar Series I BPSDM Hukum dan HAM, yang telah berhasil meraih penghargaan dalam kategori Videografis Terfavorit. 

Setelah upacara berakhir, dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba tradisional yang diikuti dengan antusias oleh para pegawai dan DWP. Beberapa lomba tradisional yang dimaksud iala balap bakiak, balap karung dan catur balon. Pembagian hadiah kepada para pemenang menjadi acara penutup dalam momen kebersamaan pada hari ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana hiburan yang menyehatkan bagi para petugas dan DWP Rutan Kelas IIB Pangkajene.


Editor: Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved