-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Sabtu, Agustus 10, 2024

Ketua DPW Lapas IIA Parepare Gelar Pertemuan Rutin Sekaligus Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 79 Tahun 2024

Ketua DPW Lapas IIA Parepare Gelar Pertemuan Rutin Sekaligus Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 79 Tahun 2024

METRO ONLINE Tolitoli -- Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIA Parepare Ny. Nurhayati Totok Budiyanto rutin setiap awal bulan menyelenggarakan pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024 dengan berbagai permainan dan lomba yang mengusung tema  "Nusantara Baru Indonesia Maju". Tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia maju. Juga menyiratkan semangat baru yang besar dengan persatuan dan kesetaraan untuk mencapai segala tujuan. Dalam perjuangan baru ini, bangsa Indonesia tetap berprinsip pada nilai-nilai luhur dengan memperhatikan kodrat alam dan Parepare 10/08/24.

Tujuan dari perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 Tahun 2024 ini adalah meningkatkan rasa kebanggaan dan cinta tanah air dikalangan seluruh lapisan masyarakat. Menyatukan seluruh komponen bangsa dalam semangat kebersamaan dan persatuan.  Dengan demikian kegiatan pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare ini  diharapkan seluruh anggotanya mampu berperan aktif yang konstruktif dalam pelaksanaan pembangunan. 

Dharma Wanita Persatuan juga memiliki peran strategis menggerakkan masyarakat, sekaligus mewujudkan program-program pembangunan berbasis gender dan pro kemajuan perempuan. Selain itu, sebagai mitra pemerintah Dharma Wanita Persatuan juga memberikan kontribusi besar dalam menyukseskan program pemerintah.

Organisasi Dharma Wanita Persatuan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan utamanya para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memerlukan pendampingan, pembinaan, motivasi serta solusi terhadap permasalahan yang dihadapi anggotanya. Kegiatan pertemuan rutin DWP Lapas IIA Parepare dipimpin langsung oleh Ny. Nurhayati Totok Budiyanto. Dimana dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan pertemuan rutin ini dan semoga dapat lebih memperat tali silahturahmi antar sesama anggota DWP Lapas IIA Parepare. Ny. Nurhayati Totok Budiyanto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah mempersiapkan acara dengan sangat baik sehingga dapat berjalan lancar tertib dan khidmat sesuai dengan tema kegiatan. Selain itu apresiasi setinggi-tingginya juga diberikan kepada seluruh anggota yang telah berperan aktif dalam setiap kegiatan positif sehingga mampu mengangkat citra organisasi ini.

Acara diawali dengan pembukaan pertandingan dan perlombaan antar kelompok oleh DWP dan Karyawati Lapas IIA Parepare. Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare Ny. Nurhayati Totok Budiyanto. Adapun pertandingan dan perlombaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024 antara lain bola gotong, estafet balon, estafet sarung, memasukkan bola ke keranjang, memasukan benang ke jarum, oper karet gelang pakai pipet serta lomba yel yel masing-masing kelompok.

Kegiatan dilanjutkan dengan pertemuan rutin arisan DWP Lapas IIA Parepare yang dipimpin langsung oleh Ny. Nurhayati Totok Budiyanto. Acara pertemuan rutin DWP Lapas IIA Parepare di buka oleh Pembawa Acara. Setelah pembacaan doa dilanjutkan laporan pertanggungjawaban oleh masing-masing seksi. Acara kemudian dilanjutkan dengan melepas Ny. Hj. Hernawati Kamaruddin selaku anggota DWP Lapas IIA Parepare yang   suaminya memasuki masa Purna Bhakti sebagai ASN di Lapas IIA Parepare. Kegiatan diakhiri dengan pengundian arisan dan penyerahan bingkisan cinderamata kepada Ny. Hj. Hernawati Kamaruddin oleh Ny. Nurhayati Totok Budiyanto sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas, pengabdian dan prestasinya dalam kegiatan pertemuan rutin maupun kegiatan lainnya setiap bulannya selama ini sehingga membawa nama baik organisasi. Pertemuan Rutin Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare diselenggarakan setiap awal bulan dimaksudkan untuk mempererat tali silahturahmi serta memupuk rasa kekeluargaan antar anggota.

Selamat dan terima kasih kepada Ny. Hj. Hernawati Kamaruddin semoga loyalitas, kepedulian dan dedikasi tinggi selama ini sebagai anggota Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare dapat dikenang sepanjang masa.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved