-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Sabtu, Agustus 03, 2024

Lapas IIA Parepare Gelar Kerja Bhakti Kumham Peduli Berbagi Dalam Rangka Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024.

Lapas IIA Parepare Gelar Kerja Bhakti Kumham Peduli Berbagi Dalam Rangka Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024.

METRO ONLINE PAREPARE- Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024 dengan  “79 Tahun Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045", Lapas IIA Parepare mengadakan kegiatan kerja bhakti bersih-bersih lingkungan kantor dan sekitarnya. Sabtu, 03 Agustus 2024.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari surat Sekretaris Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia, selaku Koordinator Kumham Peduli/Berbagi Peringatan Hari Pengayoman Ke-79, Nomor : HAM.1-UM.06.01-16 tanggal 24 Juli 2024 perihal Pelaksanaan Kegiatan Kumham Peduli/Berbagi. 
Adapun rangkaian kegiatan Bidang Bakti Sosial “Kumham Peduli/Berbagi” dalam rangka Peringatan Hari Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM Ke-79 Tahun 2024 bertemakan “79 Tahun Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045” terdiri dari : 

1. Bersih-bersih lingkungan kantor dan lingkungan sekitar,

2. Sumbangan pakaian layak pakai kepada orang yang membutuhkan, 

3. Sumbangan makanan dan minuman/sembako kepada orang yang membutuhkan.

Dan dasar pelaksanaannya adalah Surat Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Nomor : SEK-UM.01.01-659 tanggal 12 Juli 2024 tentang  Pedoman Pelaksanaan Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024.

Peserta kegiatan kerja bhakti kali ini adalah seluruh Pejabat Struktural Eselon IVA, VA dan Pejabat Fungsional Umum serta tertentu lainnya juga Anggota Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare. Maksud dan tujuannya menjaga kebersihan lingkungan sekitar sehingga dapat mencegah penyebaran penyakit dan menjaga kesehatan diri sendiri serta orang-orang di sekitar kita. Selain menjaga kebersihan lingkungan juga memberikan dampak positif, membuat kita hidup aman, nyaman dan tetram. Seluruh petugas harus lebih berhati-hati dan selalu menerapkan kebiasaan hidup sehat. Terutama lingkungan sekitar Lapas. Disamping itu juga bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi, mengajarkan sikap bekerja sama, membangun kepedulian, menjaga kebersihan lingkungan, dan memperkuat jalinan kerja sama, dan menjadikan lingkungan yang harmonis. Terakhir dengan kerja bhakti membersihkan lingkungan sekitar diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit.

Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, A.Md.IP, SH sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Untuk kegiatan Kumham Berbagi sumbangan pakaian layak dan sumbangan makanan dan minuman/sembako akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 07 Agustus 2024 di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Mustaqim Kota Parepare. Dan masih banyak lagi kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024.

Dalam kesempatan ini Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, A.Md.IP, SH juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran dan anggota Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare atas perhatian dan kerjasamanya sebagai wujud nyata kepedulian kepada masyarakat di peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2024. 


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved