-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Minggu, Agustus 18, 2024

Lapas Tolitoli Ikuti Renungan Suci Khidmat Dilaksanakan di TMP Kabupaten Tolitoli

Lapas Tolitoli Ikuti Renungan Suci Khidmat Dilaksanakan di TMP Kabupaten Tolitoli

METRO ONLINE Tolitoli - Lapas Tolitoli menghadiri apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tolitoli. Acara berlangsung khidmat di lokasi TMP Kabupaten Tolitoli, Jumat (17/08/2024) pukul 00.05 WITA.

Bertindak selaku inspektur apel kehormatan dan renungan suci, Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H Pada kesempatan tersebut membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci.

peserta apel kehormatan dan renungan suci terinci satu peleton pasukan Kompi C 711 Raksatama Tolitoli, TNI AL (LANAL) Tolitoli, Polres Tolitoli, Pimpinan OPD, Satpol PP, Dishub, dan anggota Pramuka yang bertugas menyalakan obor dan ratusan lilin di pusara pahlawan.

AKBP Bambang Herkamto, S.H menyatakan rasa hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian mengorbankan saudara-saudara pahlawan sebagai dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa. "Perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan  Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya."Ucapnya

Acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, penyalaan obor, dan membaca doa untuk arwah para pahlawan serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

Kalapas Tolitoli Muhammad Ishak, Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya, Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H, Danlanal Tolitoli Letkol Laut (P) Alpirut Yani serta unsur Forkopimda lainnya tampak khidmat mengikuti acara hingga selesai.

"renungan suci diaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan RI. Tidak semata-mata penghormatan kepada arwah pahlawan, ada pesan yang patut ditiru generasi muda bahwa bangsa ini lahir tidak dikasihi begitu saja. Ada darah, ada air mata, ada nyawa yang dipertaruhkan,” ucap Muhammad Ishak.


Editor: Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved