-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Selasa, Agustus 27, 2024

Lapas Tolitoli Lakukan Pembersihan Saluran Air Sebagai Upaya Antisipasi Banjir

Lapas Tolitoli Lakukan Pembersihan Saluran Air Sebagai Upaya Antisipasi Banjir

METRO ONLINE Tolitoli - Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Tolitoli, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Tengah. Melaksanakan pembersihan saluran air yang merupakan bagian dari upaya preventif untuk meminimalisir dampak banjir pada musim penghujan. (27/08/2024) 

Tamping Kebersihan adalah warga binaan yang telah memenuhi syarat dan telah melalui sidang TPP. Tamping kebersihan langsung melaksanakan tugas untuk membersihkan saluran air dengan pengawasan oleh petugas sebagai upaya mengantisipasi bencana banjir sehingga dengan adanya kegiatan ini air dapat mengalir  lancar dan tidak meluap ke area kantor lapas.

Mulai saluran air didalam dan diluar kantor kita lakukan pengecekan dan pembersihan dengan mengangkat sampah yang berada didalam saluran air serta memangkas rumput yang berada di pinggiran saluran air yang menghalangi aliran air sehingga saluran air menjadi lancar. 

Syamsul Bahri Basuki Selaku Kasi Adm Kamtib mengatakan "kegiatan ini sebagai antisipasi tingginya volume air akibat curah hujan yang cukup tinggi dimusim penghujan. Pembersihan saluran air ini juga untuk mengantisipasi timbulnya genangan air yang dapat mengakibatkan banjir juga sebagai antisipasi berkembangbiaknya nyamuk dan mencegah bau tak sedap yang timbul akibat genangan air yang muncul. Kegiatan ini selain untuk mengoptimalkan pelayanan juga sebagai upaya deteksi dini terjadinya gangguan Kamtib sehingga Lapas Tolitoli selalu dalam keadaan aman dan kondusif."


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved