-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Jumat, Agustus 23, 2024

Musyawarah Kerja (Musker) Forum Jurnalis Pangkep (FJP) Berjalan Lancar di Ruang Rapat Wakil Bupati Pangkep

Musyawarah Kerja (Musker) Forum Jurnalis Pangkep (FJP) Berjalan Lancar di Ruang Rapat Wakil Bupati Pangkep

METRO ONLINE,PANGKEP-Bertempat diruang Rapat Wakil Bupati Pangkep H Syahban Sammana Musyawarah Kerja(Musker) Forum Jurnalist Pangkep (FJP) berjalan Aman , Lancr dan Kondusif

Wakili Bupati Pangkep Dr H Muhammad Yusran Lalogau, Asisten Administrasi Keuangan dan Umum, Drs Abbas Hasan menghadiri Musyawarah Kerja (Musker) Forum Jurnalis Pangkep (FJP) yang dirangkaikan dengan pengukuhan ketua umum bersama pengurus FJP, di ruang pertemuan Wakil Bupati Pangkep, Kamis (22/8/2024).

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep menyambut positif sekaligus mengapresiasi kehadiran Forum Jurnalis Pangkep,” ungkap Abbas Hasan.

Lanjut dikatakan, peran pers sangat penting dalam upaya penyebarluasan informasi faktual terkait penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Pers juga memiliki peran mengedukasi masyarakat, sarana hiburan serta memiliki kewenangan melakukan sosial kontrol terhadap berbagai aspek, baik yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta aktivitas lainnya,” kata Abbas Hasan.

Sementara itu, Ketua Panitia Musker Forum Jurnalis Pangkep, Muhammad Taslim menyebutkan, Musker FJP dapat terlaksana berkat adanya kerjasama yang sangat solid segenap anggota panitia, ditunjang adanya bantuan faslitasi dari Pemda Pangkep.

“Olehnya itu, kami tak lupa menyampaikan penghargaaan dan ucapan terima kepada segenap rekan panitia, serta terima kasih tak terhingga kepada Bupati Pangkep serta unsur Forkopimda Pangkep serta sejumlah donatur yang telah memberikan bantuan sehingga penyelenggaraan Musker FJP ini terselenggara dengan baik, lancar dan sukses.” tutur Taslim.

Muhammad Taslim juga menyebut, kehadiran FJP diilhami terjadinya persekusi terhadap salah seorang jurnalis Pangkep dari salah satu media terkemuka di Makassar.

“Dengan adanya tindakan persekusi yang dilakukan warga, menggelitik nurani segenap wartawan – wartawati Pangkep untuk menangkal agar tidak terulang di kemudian hari, maka terbentuk dan tumbuhlah semangat kebersamaan wartawan-wartawati professional Pangkep membentuk Forum Jurnalis Pangkep ini. Alhamdulillah, kini telah diakui dan dikukuhkan kepengurusannya,” ujar dia.

Usai memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi, Musker Forum Jurnalis Pangkep ini dilanjutkan dengan pengukuhan H Bisman sebagai Ketua Umum FJP masa bhakti 2024 – 2029 bersama sejumlah pengurus FJP yang ditandai dengan penyerahan Pataka FJP.

Ketua Umum Forum Jurnalis Pangkep, Drs H Bisman menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh para wartawan – wartawati Pangkep untuk mengemban amanah sebagai ketua umum Forum Jurnalis Pangkep masa bhakti 2024 – 2029.

“Kami tidak ada apa – apanya tanpa adanya peran aktif dan kerjasama yang baik segenap pengurus dan anggota dalam membangun dan membesarkan Forum Jurnalis Pangkep ini. Olehnya, mari kita rapatkan barisan, bahu-membahu mengemban amanah organisasi yang ditopang semangat kebersamaan,” imbuh H Bisman.

Terpisah, Pimpinan Umum Simpul Rakyat, Muhammad Agus mengapresiasi pelaksanaan Musker FJP ini.

“Musker merupakan momentum penting untuk merumuskan program kerja organisasi kedepan, semoga FJP bukan hanya sekadar menyusun program yang bermanfaat bagi organisasi saja, tapi juga memberikan kontribusi kemanfaatan dan kemaslahtan bagi pembangunan Kabupaten Pangkep kedepan,” tandas Agus

Berikut susunan pengurus Forum Jurnalis Pangkep masa bhakti 2024 – 2029, Ketua Umum Drs H Bisman, Sekretaris Umum Muhammad Agus, Bendahara Umum Baharuddin, Ketua Bidang Hukum Muhammad Taslim, Ketua Bidang Humas Usman Amiruddin, Ketua Bidang Pendidikan Hamza Sampo, Ketua Bidang Keorganisasian Syahrul Syaf, Ketua Bidang Kesejahteraan Syahruddin, dan Ketua Bidang Kesekretariatan.(thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved