-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Sabtu, Agustus 17, 2024

Nusantara Baru Indonesia Maju. Rutan Barru Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79

Nusantara Baru Indonesia Maju. Rutan Barru Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79

METRO ONLINE Barru – Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. 79 Tahun yang telah kita lewati bersama. Kita dihadapkan pada tanggung  jawab untuk melanjutlkan perjuangan cita-cita para pahlawan yang mendambakan bangsa ini maju, Sejahtera dan berkeadilan. Untuk itu, marilah kita hormati perjuangan mereka dengan menmperingati dan menyerukan hari kemerdekaan ini.

Nusantara Baru Indonesia MajuMelalui peringatan Hari Kemerdekaan ini, Rutan Barru menggelar upacara peringatan dengan semangat Nusantara Baru Indonesia Maju. Tema yang sekaligus menggambarkan makna yang mendalam. Hal ini juga menjadi seruan untuk membangun pondasi yang kokoh bagi masa depan bangsa. 

Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Rutan Kelas IIB Barru, Amsar membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM. 

“Nusantara Baru adalah refleksi dari semangat gotong royong kita untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju dan berdaya saing tinggi.” Ucap Yasonna

"Mari kita pastikan bahwa kita tidak hanya berfokus pada pertumbuhan ekonomi saja, tetapi juga pada penguatan Hukum dan HAM, Semua komponen masyarakat memiliki peran penting dalam membangun ekosistem hukum yang mendukung pertumbuhan tersebut. Kolaborasi dan sinergi yang kuat untuk menuju Indonesia Emas 2045.”

Dalam rangkaian upacara, juga dibacakan teks Proklamasi. Proklamasi dijadikan sebagai titik sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang menyatakan bahwa bangsa Indonesia telah berhasil melepaskan diri dari belenggu penjajahan. 

Amsar menyampaikan bahwa peringatan  hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 merupakan momentum untuk menyatukan Langkah menuju visi yang lebih besar, menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tidak hanya Makmur secara material, tetapi juga kaya akan budi pekerti dan nilai-nilai luhur.

Seperti yang dikatakan oleh bapak proklamator kita ,Bergandeng tangan untuk menuju masa depan yang lebih baik.” Jangan biarkan waktu terbuang sia-sia. Setiap usaha kita sekecil apapun, adalah sumbangsih kita untuk kemajuan negeri ini.

"Saya berharap bahwa upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 yang kita laksanakan pada pagi ini menjadi pedoman untuk kita selalu Bersama-sama menciptakan hukum yang adil,transparan, dan responsif. serta untuk tetap semangat bekerja lebih baik di setiap harinya", tutup Amsar.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved