-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Minggu, Agustus 04, 2024

Peduli Kemanusiaan : Pegawai Lapas Kelas IIB Tolitoli Donorkan Darah untuk Selamatkan Nyawa Ibu yang Akan Melahirkan"

Peduli Kemanusiaan : Pegawai Lapas Kelas IIB Tolitoli Donorkan Darah untuk Selamatkan Nyawa Ibu yang Akan Melahirkan"

METRO ONLINE Tolitoli 4 Agustus 2024, Ketika mendapatkan perintaan dari seorang suami yang mengunjungi Lapas Kelas IIB Tolitoli untuk meminta bantuan kepada pegawai lapas dalam mendonorkan darah bagi istrinya yang akan menjalani operasi bersalin di Rumah Sakit Mokopido Tolitoli dan membutuhkan darah golongan O+ sebanyak dua kantong. Permintaan tersebut segera ditanggapi oleh para pegawai Lapas Kelas IIB Tolitoli yang menunjukkan semangat solidaritas dan kemanusiaan yang tinggi.

Dua pegawai Lapas Kelas IIB Tolitoli dengan sukarela mendonorkan darah mereka untuk memenuhi kebutuhan darah yang sangat mendesak tersebut. Tindakan mulia ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat setempat, terutama keluarga pasien yang sangat membutuhkan bantuan tersebut. Pegawai Lapas menunjukkan bahwa mereka tidak hanya menjalankan tugas sehari-hari, tetapi juga siap membantu dalam situasi darurat.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, Muhammad Ishak, A.Md.IP., S.H., M.H., memberikan komentarnya terkait kejadian ini. "Kami sangat bangga dengan tindakan pegawai kami yang menunjukkan empati dan kepedulian yang luar biasa. Mendonorkan darah untuk menyelamatkan nyawa adalah tindakan yang sangat mulia dan sejalan dengan nilai-nilai kemanusiaan yang selalu kami junjung tinggi di Lapas Kelas IIB Tolitoli. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi kita semua untuk selalu siap membantu sesama dalam situasi apapun," ujarnya.

Tindakan cepat dan sukarela dari para pegawai Lapas Kelas IIB Tolitoli ini  memberikan harapan baru bagi keluarga yang sedang menghadapi situasi sulit. Kejadian ini mengingatkan kita akan pentingnya persaudaraan dan gotong royong dalam masyarakat, serta nilai-nilai kemanusiaan yang harus terus kita pelihara dan kembangkan.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved