-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Kamis, Agustus 01, 2024

Peringati Hari Pengayoman ke-79, Lapas Tolitoli Gelar Tes Urine dan Penggeledahan

Peringati Hari Pengayoman ke-79, Lapas Tolitoli Gelar Tes Urine dan Penggeledahan

METRO ONLINE Tolitoli - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tolitoli, di bawah Kanwil Kemenkumham Sulteng, melaksanakan penggeledahan gabungan dan tes urine sebagai bagian dari upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN), Kamis (01/9/24) Pagi.

Kegiatan ini melibatkan sinergi antara TNI dan Polri yang diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Kepala Lapas Tolitoli, Muhammad Ishak.

Dalam Konferensi Pers kegiatan tersebut, Ishak mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak, termasuk media. Ia menekankan pentingnya sinergitas dalam menghadapi masalah narkoba yang terus-menerus menjadi tantangan.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada rekan-rekan APH yang sudah membantu kami, yang sudah bekerja keras untuk Lapas Tolitoli  agar tetap aman dan kondusif, khususnya terkait P4GN yang gencar kami lakukan.

Serta tak lupa juga kerjasama sinergi yang kuat dalam publikasi kegiatan positif Lapas Kelas IIB Tolitoli yakni kepada rekan-rekan media yang ada di Kabupaten Tokitoli,” Ujar beliau.

Penggeledahan dilakukan dibeberapa titik berbeda, dengan hasil sejumlah barang yang tidak relevan ditemukan, seperti sendok dan kabel bekas, kegiatan ini juga mencakup tes urine pada puluhan warga binaan, yang hasilnya dipantau langsung oleh berbagai pihak terkait.

Sementara itu, Kalapas Tolitoli Muhammad Ishak menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Pengayoman ke-79 dan tindak lanjut Instruksi Presiden tentang P4GN. 

“Kemudian rangkaian kegiatan tes urine yang dilaksanakan oleh pihak BNN yang dipantau langsung dari Kabag Ops Polres Touna dan ditinjau langsung oleh Kalapas terhadap 10 orang warga binaan terdiri dari 5 warga binaan laki-laki dan 5 warga binaan Perempuan,” ungkapnya.

Ia mengapresiasi kolaborasi yang telah terjalin dan berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dalam memberantas narkoba di Lapas Tolitoli.

"Semoga kolaborasi yang ada bisa terjalin tidak hanya di tempat ini tapi bisa berkisanambungan dan bisa menyamakan langkah untuk memberantas narkoba di dalam Lapas Tolitoli,” harapnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved