-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Senin, Agustus 19, 2024

Peringati Hari Pengayoman Ke-79 Tahun, Karutan Tekankan Pentingnya Pendidikan Hukum.

Peringati Hari Pengayoman Ke-79 Tahun, Karutan Tekankan Pentingnya Pendidikan Hukum.

METRO ONLINE SENGKANG -- Senin, (19/8/2024) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sengkang menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM atau yang tahun ini disebut dengan Hari Pengayoman ke-79 Tahun. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Rutan Sengkang, Amir S diikuti oleh Pejabat Struktural, Jajaran Staf, Regu Pengamanan, Dharma Wanita dan Seluruh Warga Binaan. 

Dalam sambutannya, Beliau mengajak seluruh peserta upacara untuk merenungkan makna tema yang diusung tahun ini, yakni "Kemenkumham Mengabdi untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas 2045". 

"Tema tersebut merupakan komitmen yang harus kita implementasikan didalam setiap tindakan. Pengabdian kita kepada negeri tercinta, melalui penguatan hukum dan perlindungan hak asasi manusia, adalah tugas mulia yang harus kita jalankan dengan penuh tanggung jawab dan integritas," jelasnya. 

"Sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum dan pelindung hak asasi manusia, kita memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar. Tugas kita bukan hanya menjalankan peraturan, tetapi juga memberikan rasa aman dan keadilan bagi masyarakat," pintanya. 

"Pada kesempatan ini, saya juga ingin menekankan pentingnya pendidikan hukum bagi masyarakat. Dengan meningkatkan kesadaran hukum, kita akan menciptakan masyarakat yang lebih berperan aktif dalam penegakan hukum dan perlindungan hak asasi manusia," lanjutnya. 

Kegiatan upacara kemudian diakhiri dengan lantunan Mars Kemenkumham RI yang dinyayikan oleh seluruh peserta upacara dan pembacaan doa, meninggalkan kesan mendalam bagi seluruh peserta yang hadir. Upacara ini menjadi momentum penting untuk memperkuat semangat pengabdian dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved