-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Sabtu, Agustus 17, 2024

Puncak Peringatan HUT RI Ke-79 Tahun, Pegawai Rutan Sengkang Kenakan Pakaian Adat

Puncak Peringatan HUT RI Ke-79 Tahun, Pegawai Rutan Sengkang Kenakan Pakaian Adat

METRO ONLINE SENGKANG -- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sengkang menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024 dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju", Sabtu (17/8). 

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Upacara Rutan Sengkang pada pukul 07.30 WITA. Diawali dengan Pengibaran Bendera dilanjutkan Pembacaan UUD 1945, Pembacaan Amanat Menteri Hukum dan HAM RI serta Pembacaan Teks Proklamasi. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Amir S, selaku Kepala Rutan Kelas IIB Sengkang diikuti oleh Pejabat Struktural Pegawai Staf, Regu Pengamanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Sengkang. 

Dalam sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly, yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Amir menyampaikan bahwa upacara ini dimaknai untuk mengenang jasa para Pahlawan, menggugah semangat kebangsaan, mencintai dan semangat membangun bangsa tanah air Indonesia. 

"Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah hasil perjuangan panjang para pahlawan kita. Tugas kita sekarang adalah menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan kerja keras, dedikasi, dan pengabdian yang tulus untuk bangsa dan negara," ujarnya 

"Pada kesempatan ini saya sampaikan kita dihadapkan pada tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan yang mendambakan bangsa ini maju, sejahtera dan berkeadilan," tuturnya. 

Lebih lanjut, Dalam momen istimewa ini para Peserta upacara menggunakan pakaian adat Nasional dan Pakaian Adat Daerah. Pada kegiatan upacara HUT RI ini juga dirangkaikan dengan penyerahan satya lencana 30 tahun kepada 1 orang pegawai.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved