-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Sabtu, Agustus 17, 2024

Upacara Peringatan HUT RI Ke-79 Di Lapas Tolitoli Berlangsung Dengan Khidmat

Upacara Peringatan HUT RI Ke-79 Di Lapas Tolitoli Berlangsung Dengan Khidmat

METRO ONLINE Tolitoli-Khidmat dan semarak kebangsaan terpancar jelas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli Kanwil Kemenkumham Sulteng saat seluruh pegawai dan Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan Lapas Tolitoli serta warga binaan pemasyarakatan mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79. Sabtu (17/08/2024).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli Kanwil Kemenkumham Sulteng Bapak Muhammad Ishak memimpin upacara peringatan HUT RI Ke-79 di yang bertempat di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIB Tolitoli. Upacara berlangsung dengan khidmat, peserta upacara yang merupakan seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Tolitoli, Ibu-Ibu DWP Lapas Tolitoli, dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Tolitoli mengikuti upacara dengan penuh semangat. 
Dalam pelaksanaannya upacara peringatan HUT RI Ke-79 di Lapas Tolitoli ini dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan Satyalencana Karya Satya X dan XX Tahun pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada beberapa pegawai Lapas Kelas IIB Tolitoli masing-masing yaitu atas nama Irpan Anwar, Moh. Amry, dan Syahril Satyalencana XX tahun serta Widi Prasetiyo dan Abrar Satyalencana X tahun. 

Pada kesempatan ini Kalapas Kelas IIB Tolitoli Bapak Muhammad Ishak membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia “di Hari Kemerdekaan RI ke-79 ini, pemerintah memberikan remisi umum dan pengurangan masa pidana umum kepada 176.984 orang narapidana yang terdiri dari 175.728 orang narapidana umum dan 1256 orang anak binaan. Saya ucapkan selamat kepada seluruh warga binaan yang mendapatkan remisi, jadilah manusia mandiri seutuhnya yang bermanfaat bagi masyarakat”. Ucapnya.  Kalapas Kelas IIB Tolitoli Bapak Muhammad Ishak juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta yang sangat berperan aktif dalam terselenggaranya upacara ini.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ini diselenggarakan untuk memperteguh semangat nasionalisme dan rasa persatuan dan kesatuan seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Tolitoli sebagai bekal pengabdian untuk menjawab tantangan masa depan menuju indonesia maju.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved