-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Kamis, Agustus 22, 2024

Wujudkan Dapur Halal, Lapas Tolitoli Raih Sertifikat Halal dari Kementerian Agama

Wujudkan Dapur Halal, Lapas Tolitoli Raih Sertifikat Halal dari Kementerian Agama

METRO ONLINE Tolitoli– Bertempat di Aula Lapas Perempuan Palu melaksanakan acara Penyerahan Sertifikasi Halal Pada Lapas, Rutan dan LPKA Se-Sulawesi Tengah. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah terima Sertifikat halal BPJPH Kementerian Agama Republik Indonesia untuk Dapur Lapas Tolitoli, Kamis (22/08/2024).

Momen ini sebagai langkah penting dalam memastikan terpenuhinya standar kehalalan di semua lapisan masyarakat, termasuk mereka yang berada di dalam lembaga pemasyarakatan. Sertifikat halal yang diserahkan merupakan hasil dari proses panjang yang difasilitasi oleh Pendamping Produk Halal (PPH) yang telah mendampingi pihak Lapas Tolitoli sejak awal proses hingga sertifikat halal tersebut diterbitkan. 

Sertifikasi ini mencakup berbagai makanan yang setiap harinya dikonsumsi oleh para penghuni lapas dan Dengan terbitnya sertifikat halal ini, Lapas Tolitoli dapat menyelenggarakan pelayanan hak-hak dasar Warga Binaan, utamanya penyelenggaran makanan menjadi lebih berkualitas.

Kalapas Tolitoli Muhammad Ishak mengatakan “Pengajuan sertifikat halal merupakan hal yang wajib dipenuhi oleh setiap UPT Pemasyarakatan. Hal tersebut untuk memastikan hak-hak dasar Warga Binaan terpenuhi sesuai arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan dengan pencapaian ini, Lapas Tolitoli menunjukkan komitmennya untuk menyediakan makanan yang sesuai dengan prinsip halal dan terus berupaya meningkatkan layanan kepada warga binaan dan masyarakat umum."


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved