-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Senin, September 02, 2024

Bersiap Laksanakan FMD, Kalapas Tolitoli Koordinasi dengan Lanal Tolitoli

Bersiap Laksanakan FMD, Kalapas Tolitoli Koordinasi dengan Lanal Tolitoli

METRO ONLINE Tolitoli -- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, Muhammad Ishak, melaksanakan koordinasi dengan Pangkalan TNI - AL (Lanal) Tolitoli. Kegiatan koordinasi ini bertujuan untuk membahas rencana pelatihan fisik, mental, dan disiplin bagi petugas Lapas. Langkah ini diambil guna meningkatkan kualitas dan kesiapan petugas dalam menjalankan tugas sehari-hari, serta memastikan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. 

Dengan melakukan Poin-Poin Pembahasan yaitu:


1. Pelatihan Fisik dan Mental: program pelatihan fisik yang meliputi latihan kebugaran, peningkatan stamina, dan teknik bela diri untuk meningkatkan kesiapan fisik petugas.


2. Pelatihan Disiplin: modul pelatihan disiplin yang mencakup kedisiplinan dalam tugas, ketepatan waktu, dan kepatuhan terhadap peraturan.


3. Keamanan dan Ketertiban: Strategi untuk menjaga dan meningkatkan keamanan serta ketertiban di dalam lingkungan Lapas, termasuk simulasi penanganan gangguan keamanan.

Pada kesempatan ini Kalapas Tolitoli menekankan pentingnya kerjasama dengan Lanal Tolitoli dalam melaksanakan pelatihan tersebut. Beliau menyatakan bahwa pelatihan ini sangat penting untuk memperkuat kapasitas personel Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, Kanwil Kemenkumham Sulteng.

"Kerjasama dengan Lanal Tolitoli dalam pelatihan ini sangat penting untuk membentuk petugas yang lebih tangguh, disiplin, dan siap menghadapi berbagai tantangan dalam menjaga keamanan Lapas". Ujar Muhammad Ishak. 

Dengan pelatihan ini, diharapkan petugas Lapas Kelas IIB Tolitoli dapat menjalankan tugas dengan lebih efektif dan efisien. 

Dengan dilakukannya koordinasi ini diharapkan, kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi Lapas Kelas IIB Tolitoli. Pelatihan yang direncanakan akan meningkatkan kualitas dan kesiapan petugas Lapas, sehingga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas dapat terjaga dengan baik.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved