-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Minggu, September 29, 2024

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Karsiman Instruksikan Pendekatan Humanis dalam Melayani Masyarakat

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Karsiman Instruksikan Pendekatan Humanis dalam Melayani Masyarakat

METRO ONLINE MAKASSAR– Dirlantas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Karsiman, S.I.K., M.M., Sabtu (28/9/2024) malam, menginstruksikan kepada seluruh personel kepolisian lalu lintas di wilayahnya untuk mengedepankan pendekatan humanis dalam melayani masyarakat.

Kebijakan ini menjadi langkah strategis dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap kepolisian, khususnya dalam bidang lalu lintas. Menurut Kombes Pol Karsiman, pendekatan yang lebih bersahabat dan penuh empati akan menciptakan suasana kondusif di jalan raya serta mendorong masyarakat untuk lebih patuh terhadap peraturan lalu lintas.

“Pendekatan ramah dan empatik tidak berarti melemahkan penegakan hukum. Sebaliknya, ini mengoptimalkan interaksi antara aparat dan masyarakat,” ungkap Kombes Pol Karsiman.

Ia menambahkan, masyarakat membutuhkan pendampingan dan edukasi yang jelas serta tegas, namun tetap disampaikan dengan cara yang baik dan sopan. Dengan demikian, masyarakat diharapkan dapat lebih menerima dan menghargai upaya penegakan aturan yang dilakukan oleh petugas.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved