-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Jumat, September 06, 2024

Hari Kedua Menjabat, Karutan Sinjai Berikan Pengarahan dan Ajak WBP Berdiskusi

Hari Kedua Menjabat, Karutan Sinjai Berikan Pengarahan dan Ajak WBP Berdiskusi

METRO ONLINE SINJAI – Usai melaksanakan acara lepas sambut Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai 2 (dua) Hari yang lalu, Kepala Rutan Sinjai, Darman Syah terjun langsung menyapa dan memberikan pengarahan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Sinjai. Jum’at (06/09/2024).

Bertempat di Masjid Babuttaubah Rutan Sinjai, kegiatan pengarahan dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Sinjai, Darman Syah didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, staff dan anggota regu pengamanan serta diikuti oleh seluruh Warga binaan.

Mengawali pengarahan, Darman Syah terlebih dahulu memperkenalkan diri sebagai Kepala Rutan Sinjai yang baru. Ia berharap dalam mengemban amanah mendapatkan support dan dukungan dari warga binaan.

“Saya berharap dengan kehadiran saya disini dapat memberikan manfaat kepada warga binaan sekalian dan hal hal positif yang diberikan kepada pimpinan sebelumnya semoga dapat diberikan kepada saya juga. semoga mendapatkan support dan dukungan dari warga binaan,” ucapnya.

Kemudian, Karutan meminta seluruh warga binaan agar melaporkan segala kesuh kesah yang dirasakan kepada para petugas yang siap menjadi fasilitator diantara warga binaan sekalian.

Karutan juga mengungkapkan bahwa dirinya akan selalu menyempatkan hadir ditengah-tengah warga binaan untuk menyapa dan berbincang serta mendengar keluh kesah warga binaan.

“Mari kita bangun jalinan silaturahmi yang baik antara petugas dan warga binaan. Mari kita berkolaborasi bersama untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dirumah sendiri, karena warga binaan merupakan baguan dari Rutan Sinjai”ungkap Karutan.

Mengakhiri arahannya, Karutan menghimbauan kepada warga binaan untuk selalu menjaga sikap positif dan semangat dalam menjalani masa pidana. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan seluruh warga binaan Rutan Sinjai dapat menjalani masa pidana dengan baik, memahami hak dan kewajiban mereka, serta mempersiapkan diri untuk kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.

Kegiatan ditutup dengan diskusi antara kepala Rutan Sinjai dengan warga binaan terkait kebutuhan dan keluh kesah warga binaan. Diskusi tersebut mencerminkan komitmen Kepala Rutan Sinjai dalam menjaga ketertiban, keamanan, dan kedisiplinan di dalam Rutan.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved