-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Jumat, September 13, 2024

Jalin Sinergi Dengan TNI-Polri Rutan Pangkajene Laksanakan Sidak dan Tes Urine Terhadap Warga Binaan

Jalin Sinergi Dengan TNI-Polri Rutan Pangkajene Laksanakan Sidak dan Tes Urine Terhadap Warga Binaan

METRO ONLINE Pangkep - Dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN), Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkajene melaksanakan sidak kamar hunian sekaligus tes urine terhadap warga binaan, Kamis (12/9).

Kegiatan razia kamar hunian dan tes urine terhadap warga binaan ini, Rutan Kelas IIB Pangkajene berkolaborasi dengan TNI-Polri. Diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Kepala Rutan Kelas IIB Pangkajene, Irphan Dwi Sandjojo diikuti oleh Pejabat Struktural, Danramil 1421-03/Bungoro, Kapolsek Bungoro, seluruh petugas Rutan Kelas IIB Pangkajene beserta personil gabungan TNI-POLRI dan awak media.
Setelah apel selesai, dilanjutkan dengan penggeledahan kamar hunian WBP oleh seluruh petugas gabungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan didampingi Danramil 1421-03/Bungoro dan Kapolsek Bungoro dengan tetap memperhatikan SOP penggeledahan sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib. Kegiatan penggeledahan ini dilanjutkan dengan tes urine secara acak terhadap beberapa orang warga binaan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, petugas menemukan beberapa benda-benda terlarang, seperti botol parfum kaca, hanger besi, paku, dan sebagainya. Benda-benda tersebut kemudian diamankan oleh petugas untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. Adapun dari hasil tes urine terhadap warga binaan, tidak ditemukan adanya penggunaan zat narkotika dan obat-obatan terlarang.

Kepala Rutan, Irphan Dwi Sandjojo menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa Rutan Kelas IIB Pangkajene dalam keadaan aman dan kondusif.

"Dalam sidak kamar hunian yang kami lakukan berkolaborasi dengan TNI-Polri, kami mendapati beberapa benda yang memang terlarang, seperti benda berbahan besi dan kaca yang kemudian kami amankan untuk menjaga situasi tetap kondusif," ucap Irphan.

Lebih lanjut, Irphan menyampaikan hasil dari tes urine yang dilakukan terhadap warga binaan.

"Pada kesempatan ini sekaligus dilakukan tes urine secara acak terhadap warga binaan, yang mana hasilnya adalah negatif secara keseluruhan," lanjut Irphan.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved