-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Senin, September 02, 2024

Kalapas Kelas IIB Tolitoli Mendampingi CPNS dalam Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Gelombang II Tahun 2024

Kalapas Kelas IIB Tolitoli Mendampingi CPNS dalam Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Gelombang II Tahun 2024

METRO ONLINE Tolitoli, 2 September 2024 - BPSDM HUKUM dan HAM menggelar acara pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Gelombang II Tahun Anggaran 2024. Acara ini juga menandai dimulainya pembelajaran mandiri Pelatihan Dasar CPNS Formasi Umum di BPSDM Hukum dan HAM. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom pada hari Senin, 2 September 2024 mulai pukul  09.00 WITA.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, Muhammad Ishak, A.Md.IP., S.H., M.H., bersama dengan Kepala Urusan Umum, Widi Prasetiyo, S.A.P., mendampingi dua orang CPNS pada Lapas Tolitoli, Putra Kristiadi Pengei dan Andi Abdurahman Awad, dalam mengikuti kegiatan pembukaan tersebut. Acara ini merupakan tindak lanjut dari surat Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Sulawesi Utara yang memanggil peserta Pelatihan Dasar CPNS Angkatan XXVIII hingga XXXI dengan metode Blended Learning untuk Tahun Anggaran 2024.

Kegiatan pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Ir. Razilu, M.Si., CGAE. Pelatihan Dasar ini diselenggarakan bagi CPNS di Wilayah Indonesia Timur, dimulai pada 2 September 2024 dan akan berakhir pada 14 Desember 2024. Acara pembukaan dan pelatihan ini berjalan dengan lancar dan baik, menandai awal dari proses pengembangan kompetensi bagi CPNS pada Lapas Tolitoli.

Dalam pelatihan ini, dua CPNS dari Lapas Tolitoli akan mengikuti proses belajar secara Blended Learning yang terdiri dari empat komponen utama. Pertama, pelatihan mandiri secara daring melalui Massive Open Online Course (MOOC). Kedua, pelatihan jarak jauh yang mencakup e-learning dan aktualisasi di tempat kerja. Ketiga, pembelajaran klasikal yang akan berlangsung secara luring di BPSDMD Sulawesi Selatan pada tanggal 1-7 Desember 2024. Dan keempat, penguatan kompetensi teknis bidang tugas.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Lapas Kelas IIB Tolitoli, Muhammad Ishak, menyampaikan pesan kepada para CPNS yang akan mengikuti pelatihan ini. "Ini adalah kesempatan emas bagi kalian untuk mengembangkan kompetensi dan memperdalam pemahaman mengenai tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara. Ikutilah setiap tahapan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh komitmen, karena ini akan menjadi landasan penting dalam karir kalian ke depan. Jadilah CPNS yang siap menghadapi tantangan dan berkontribusi nyata bagi organisasi serta masyarakat," tegasnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved