-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Selasa, September 10, 2024

Kepala Divisi Pemasyarakatan Lakukan Monitoring Dan Evaluasi Dilanjutkan Penguatan Tupoksi Penyelenggaraan Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Parepare.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Lakukan Monitoring Dan Evaluasi Dilanjutkan Penguatan Tupoksi Penyelenggaraan Pemasyarakatan di  Lapas Kelas IIA Parepare.

METRO ONLINE PAREPARE- Bertempat di Lapas IIA Parepare, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bapak Agung Aribawa, A.Md.IP, SH, MH melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi dilanjutkan dengan penguatan tupoksi penyelenggaraan Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Parepare, Senin 09 September 2024. 

Kegiatan kunjungan disambut dengan baik oleh Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto A.Md.IP, SH didampingi oleh seluruh Pejabat Struktural Eselon IVA VA dan Pejabat Fungsional Umum serta tertentu lainnya. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau secara langsung kondisi Lapas IIA Parepare, mengevaluasi program kerja penyelenggaraan Pemasyarakatan mulai dari pelaksanaan pelayanan, perawatan dan pembinaan kepada WBP.  
Dalam kunjungan monitoring dan evaluasi Kadiv Pemasyarakatan juga melihat alur layanan dan sarpras penunjang pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Pada kesempatan itu juga Kadiv Pemasyarakatan meninjau langsung dapur sehat Lapas IIA Parepare dan berdialog dengan petugas terkait kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari serta upaya untuk meningkatkan layanan makanan bagi WBP.

Kadiv Pemasyarakatan sangat mengapresiasi pelaksanaan layanan, perawatan dan program pembinaan kepada WBP yang sudah berjalan di Lapas Kelas IIA Parepare. 

Dalam pemberian penguatan tupoksi penyelenggaraan Pemasyarakatan lebih lanjut Kadiv Pemasyarakatan menekankan pentingnya mengedepankan Sinergitas, Kolaborasi dan Integritas sebagai petugas pemasyarakatan yang profesional. Beliau juga meminta agar seluruh jajaran tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan di dalam Lapas serta mengedepankan pendekatan humanis dalam menangani WBP. 

Kunjungan monitoring dan evaluasi diakhiri dengan peninjauan langsung ke beberapa blok hunian WBP serta fasilitas layanan pendukung di Lapas Kelas IIA Parepare. 

Kadiv Pemasyarakatan berharap kunjungan ini dapat menjadi momentum untuk mendorong perbaikan dan inovasi dalam pengelolaan Lapas, sehingga tercipta lingkungan pemasyarakatan yang lebih baik bagi semua pihak. Juga dapat mewujudkan pelaksanaan layanan, perawatan dan pembinaan yang lebih baik  bagi WBP. Seluruh pelaksaanaan kegiatan berjalan lancar dan tertib serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kepala Lapas IIA Parepare beserta seluruh jajaran mengucapkan terima kasih kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan atas kunjungan monitoring dan evaluasi serta penguatan tupoksi penyelenggaraan Pemasyarakatan yang telah diberikan.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved