-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Kamis, September 19, 2024

Lapas Bulukumba Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Semangat Keteladanan

Lapas Bulukumba Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Semangat Keteladanan

METRO ONLINE Bulukumba – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H. Kegiatan yang berlangsung khidmat ini mengangkat tema “Meningkatkan Iman dan Membentuk Karakter melalui Keteladanan Nabi Muhammad Kamis 19/09/24.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WITA ini melibatkan Pegawai Lapas Bulukumba, Dharma Wanita Persatuan dan Terkhusus Warga Binaan Pemasyarakatan beserta keluarga. Bertempat di Mesjid Babut Taubah Lapas Bulukumba. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang khusyuk oleh Ust. Asep Badruzzaman, dilanjutkan sambutan Kepala Lapas Bulukumba dan ceramah Maulid yang disampaikan oleh Ustadz H. Misbah, S.Ag.,M.A.
Dalam sambutannya, Kepala Lapas menyampaikan harapan agar seluruh peserta dapat meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW. "Melalui peringatan Maulid ini, kita semua diajak untuk meningkatkan keimanan dan membentuk karakter yang lebih baik. Semoga kita semua dapat menjadi pribadi muslim dan muslimah yang unggul," ujarnya.

Ceramah Maulid yang disampaikan Ustadz Misbah semakin menambah Khidmatnya acara. Beliau mengajak seluruh hadirin untuk merenungkan kembali ajaran-ajaran Islam, terkhusus kisah keteladanan Rasulullah SAW dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini berlangsung dalam suasana yang penuh kekhidmatan dan keakraban. Hal ini menunjukkan bahwa nilai-nilai keagamaan masih sangat dijunjung tinggi oleh seluruh warga Lapas Bulukumba.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved