-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Senin, September 30, 2024

Lapas Kelas IIB Tolitoli Lakukan Perawatan Rutin Alat Pertukangan Kegiatan Kerja

Lapas Kelas IIB Tolitoli Lakukan Perawatan Rutin Alat Pertukangan Kegiatan Kerja

METRO ONLINE Tolitoli, 30 September 2024 – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, di bawah kepemimpinan Kalapas Muhammad Ishak, terus berkomitmen dalam memberikan pembinaan keterampilan bagi warga binaan. Salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan adalah keterampilan maka diperlukan pemeliharaan dan perawatan rutin terhadap alat-alat pertukangan yang dipergunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Kalapas Tolitoli menekankan pentingnya pemeliharaan alat pertukangan guna memastikan alat-alat tersebut tetap dalam kondisi baik, sehingga dapat digunakan secara optimal dalam proses pembinaan keterampilan warga binaan. Menurut beliau, alat-alat ini memiliki peran vital dalam program pelatihan keterampilan, seperti pembuatan mebel, pertukangan kayu, dan kerajinan lainnya.

“Perawatan rutin alat pertukangan adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan pembinaan berjalan dengan baik. Dengan kondisi alat yang terawat, warga binaan dapat terus mengembangkan keterampilan yang kelak bermanfaat bagi mereka saat kembali ke masyarakat,” ujar Muhammad Ishak.

Selain itu, Kalapas juga menyampaikan bahwa pembinaan di Lapas Kelas IIB Tolitoli tidak hanya berfokus pada aspek keterampilan teknis, tetapi juga melibatkan pembinaan moral dan mental. Program pembinaan ini diharapkan mampu memberikan bekal bagi warga binaan agar dapat berkontribusi positif di masyarakat pasca-pembebasan.

Dengan adanya perawatan alat-alat pertukangan dan pembinaan yang terarah, Lapas Kelas IIB Tolitoli terus berupaya menciptakan lingkungan yang kondusif bagi rehabilitasi dan reintegrasi sosial warga binaan.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved