-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Rabu, September 04, 2024

Lapas Tolitoli Bersama Dinas PUPR Kabupaten Tolitoli Melakukan Survei Bangunan untuk perhitungan RAB

Lapas Tolitoli Bersama Dinas PUPR Kabupaten Tolitoli Melakukan Survei Bangunan untuk perhitungan RAB


METRO ONLINE Tolitoli-Lapas Kelas IIB Tolitoli, Kemenkumham Sulawesi tengah, terima kunjungan tim survei dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) terkait dengan perencanaan usulan rehabilitasi bangunan kantor, Blok hunian,tembok keliling, serta rumah dinas.Rabu (04/09/2024). 


Survei ini merupakan langkah awal dalam proses perhitungan Rencana Anggaran Biaya (RAB) untuk usulan rehab dalam penyusunan RK BMN pada Lapas Kelas IIB Tolitoli. 

selain itu juga survei ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan Lapas

Sementara itu Kalapas Kelas IIB Tolitoli Muhammad Ishaq  menerangkan" Bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari monev tim kantor wilayah beberapa minggu lalu melakukan survei terhadap rumah dinas,tembok keliling,serta bangunan Blok hunian yang ada di Lapas Tolitoli yang di anggap suda layak untuk di lakukakn rehabilitasi " Ujarnya. 

"Perbaikan bagunan ini nantinya sangat penting untuk memastikan keamanan serta kenyamanan bagi wargabinaan dan petugas. karna bangunan kita yang sekarang ini merupakan bangunan lama" lanjut Kalapas

Proses survei yang di lakukan oleh tim survei Dinas PUPR ini juga di dampingi Langsung oleh Kaur Umum Lapas Kelas IIB Tolitoli,Widi Prasetiyo.proses ini meliputi pemeriksaan struktur tembok, pengukuran dimensi, dan evaluasi kerusakan yang ada.hasil dari survei ini akan menjadi dasar untuk perhitungan RAB yang kemudian akan diajukan untuk mendapatkan persetujuan dan pendanaan pada Usulan RK BMN Lapas Tolitoli. 

Rehabilitasi beberapa item bangunan ini di harapkan dapat segera di laksanakan setelah seluruh persiapan administrasi dan tekhnik, selesai. 

Selain itu juga menurut Kaur Umum Lapas Kelas IIB Tolitoli Widi Prasetiyo "Dengan adanya Survei dan perhitungan RAB ini, Lapas Kelas IIB Tolitoli berharap dapat segera memperbaiki dan memperkuat bangunan serta tembok keliling, demi terciptanya lingkungan yang lebih aman tertib bagi seluruh penghuni dan petugas Lapas Tolitoli" tutupnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved