-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Jumat, September 20, 2024

Lapas Tolitoli Gelar Sidang TPP, Bahas Program Pembinaan dan Usulan Integrasi

Lapas Tolitoli Gelar Sidang TPP, Bahas Program Pembinaan dan Usulan Integrasi

METRO ONLINE Tolitoli – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, Kantor Wilayah Hukum dan HAM Sulawesi Tengah kembali menggelar sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) yang dihadiri oleh Anggota Tim Pengamat Pemasyarakatan, PK Bapas dan Para Wali Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Tolitoli guna membahas berbagai program pembinaan serta usulan integrasi bagi warga binaan (19/09/2024).

Dalam sidang ini, beberapa agenda penting dibahas, termasuk program-program pembinaan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemandirian warga binaan. Program yang dibahas antara lain program asimilasi kerja dan kurvey.

Selain itu, sidang TPP kali ini juga membahas usulan integrasi berupa Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Bersyarat (CB), serta program-program asimilasi lainnya. Setiap usulan yang diajukan akan melalui proses penilaian ketat, untuk memastikan bahwa warga binaan yang diusulkan telah memenuhi syarat dan mampu menjalani masa integrasi dengan baik di tengah masyarakat.

Kalapas Tolitoli, Muhammad Ishak menyampaikan bahwa sidang TPP merupakan bagian penting dari proses pemasyarakatan yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk berintegrasi kembali ke masyarakat dengan bekal keterampilan dan sikap yang lebih baik. “Kami berharap, dengan adanya program-program ini, para warga binaan dapat mempersiapkan diri secara optimal untuk menjalani kehidupan yang lebih baik setelah keluar dari Lapas,” ujarnya.

Sidang TPP ini diharapkan dapat mendorong percepatan integrasi sosial para warga binaan sekaligus meningkatkan efektivitas pembinaan di dalam Lapas.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved