-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Kamis, September 19, 2024

Lapas Tolitoli Hadiri Secara Virtual Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM

Lapas Tolitoli Hadiri Secara Virtual Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM

METRO ONLINE Tolitoli - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli mengikuti secara virtual Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan tema "Sebagai Momentum Bagi ASN Memperkuat Komitmen Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas Tahun 2045". Acara yang digelar di Graha Pengayoman Sekretariat Jenderal Kemenkumham, ini diikuti oleh seluruh unit pelaksana teknis (UPT) Kemenkumham, termasuk Lapas Tolitoli, sebagai wujud peringatan penting dalam kalender umat Islam (19/09/2024).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang memberikan nuansa spiritual mendalam, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Ir. Razilu, M.Si., CGCAE. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenkumham.

Puncak acara diisi dengan ceramah Mauizoh Hasanah atau nasihat-nasihat agama yang disampaikan oleh KH. Muhammad Syauqi MZ. Dalam ceramahnya, mengajak seluruh peserta untuk merenungkan kembali nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, seperti sikap sabar, jujur, dan adil, yang sangat relevan dalam kehidupan modern dan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipanjatkan agar seluruh pegawai Kemenkumham di seluruh Indonesia, senantiasa diberi keberkahan, kesehatan, serta bimbingan dalam menjalankan tugas.

Dengan mengikuti kegiatan ini, Lapas Tolitoli berharap dapat menanamkan nilai-nilai keagamaan yang kuat kepada seluruh pegawai Lapas Tolitoli, serta semakin memperkuat rasa kebersamaan dalam bingkai spiritualitas dan keagamaan di lingkungan Kemenkumham.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved