-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Sabtu, September 28, 2024

Penggeledahan Blok Wanita di Lapas Kelas IIB Tolitoli Dalam upaya Deteksi Dini

Penggeledahan Blok Wanita di Lapas Kelas IIB Tolitoli Dalam upaya Deteksi Dini

METRO ONLINE Tolitoli, Jum’at, 27 September 2024 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli melakukan penggeledahan di Blok Wanita guna upaya deteksi dini dalam mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib). Penggeledahan ini dipimpin langsung oleh Kasi Adm. Kamtib, Syamsul Bahri Basuki, bersama Ka. KPLP Ashar, Kasubsi Keamanan Yoga Sapta Mahardika, serta sejumlah staf dan petugas blok Wanita.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya deteksi dini dalam meningkatkan kewaspadaan serta mencegah adanya gangguan keamanan di dalam lapas. Selama penggeledahan, petugas menemukan beberapa barang yang dianggap berpotensi membahayakan, antara lain satu buah garpu, satu buah alat cukur, dan satu buah silet.

Barang-barang tersebut langsung disita oleh petugas dan akan dimusnahkan sesuai prosedur. Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) Ashar, menyampaikan bahwa penggeledahan rutin ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas, khususnya di blok hunian wanita.

“Kami terus berkomitmen untuk memastikan lingkungan di dalam lapas tetap aman dan kondusif. Penggeledahan ini merupakan langkah preventif untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Ashar.

Penggeledahan serupa akan terus dilakukan secara berkala sebagai bentuk peningkatan kewaspadaan terhadap potensi gangguan di dalam lapas.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved