-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Jumat, September 20, 2024

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Digelar SMP Negeri 1 Labakkang

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Digelar SMP Negeri 1 Labakkang

METRO ONLINE,PANGKEP-SMP Negeri 1 Labakkang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (19/09/2024) bertempat di ruang terbuka sekolah SMPN 1 Labakkang. 

Kepala UPT SMP Negeri 1 Labakkang Baso Wahab,S.Pd, M.Pd menjelaskan  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diikuti semua siswa/siswi yang menimba ilmu di sekolah ini. 

“Jadi acara ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2024. Tema yang kita angkat "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam membangun Karakter Generasi Muda yang Religius diera digital untuk Membangun Generasi Muda yang Religius,” Ucap Kepala UPT SMP Negeri 1 Labakkang Baso Wahab.S.Pd, M.Pd. 

Acara itu bertujuan untuk mengingat sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW dan mengajak para siswa untuk meneladani perilaku Rasulullah yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

“Dengan diselenggarakan acara ini, diharapkan dapat membiasakan kita untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Semoga kegiatan ini memberi banyak manfaat dan senantiasa sebagai pengingat bagi kita dalam meneladani perilaku Rasulullah SAW,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Pangkep Dr H Muh Yusran Lalogau ,Kepala Kandep Kabupaten Pangkep H Muhammad Nur Khalik , Anggota DPRD Kabupten Pangkep Muh Arief , Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep Dr Sabrun Jamil , Camat Labakkang Bahri , Danramil 1421-04 Labakkang , Kapolsek Labakkang Iptu Aidil , Kepala Puskesmas Sekecamatan Labakkang ,  Lurah Labakkang Hj.Muliana , Pengurus Komite SMPN 1 Labakkang , dan Seluruh tamu undangan yang sempat hadir

Bupati Pangkep H.Yusran Lalogau dalam sambutanya menyampaikan bahwa makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, “ adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan Iman dan Taq’wa serta semakin tingginya kesalehan Sosial.” tegasnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan keteladanan Rosul yang saat ini hampir punah, harus dihidupkan lagi yang diawali dengan menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan gotong-royong.tutupnya


(thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved