-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Senin, September 23, 2024

Persatuan Syiar Islam Tonasa Mengadakan Diklat Penyelenggaraan Jenazah di Masjid Raodhatul Muttaqin Pangkep

Persatuan Syiar Islam Tonasa Mengadakan Diklat Penyelenggaraan Jenazah di Masjid Raodhatul Muttaqin Pangkep

METRO ONLINE,PANGKEP-Persatuan Syiar Islam Tonasa (PSIT) mengadakan Diklat Penyelenggaraan Jenazah pada Sabtu (21/09/2024) di Masjid Raodhatul Muttaqin, Pangkep. 

Acara ini dibuka oleh Direktur Keuangan PT. Semen Tonasa, H. Anis, SE, yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina Yayasan Dakwah & Pendidikan Islam (YDPI) Semen Tonasa.

Diklat ini dihadiri oleh 49 peserta yang terdiri dari para imam, pengurus, dan anggota PSIT Tonasa 1 & 2, serta utusan ibu-ibu Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) serta Ketua YDPI Ilyas, HM.

Ilyas HM selaku Ketua YDPI PT Semen Tonasa dalam sambutannya mengatakan,  melalui momen pelatihan ini kita bisa meningkatkan pemahaman tentang tata cara pengurusan jenazah dan pengetahuan tentang hukum-hukum yang terkait serta prosedur yang tepat dalam pengurusan jenazah, urainya.

Sementara itu, H. Anis, SE, selaku Dewan Pembina Yayasan Dakwah dan Pendidikan Islam (YDPI) PT Semen Tonasa menekankan bahwa, sudah saatnya kepengurusan jenazah di lingkungan perusahaan dan sekitarnya dikelola layaknya Event Organizer, secara profesional dengan layanan paripurna, tanpa sedikit pun menyusahkan keluarga duka, imbuhnya.

Pada diklat ini, juga menghadirkan narasumber Ustadz Dr. Abdul Hakim Jurumiah, Lc.,MA, yang menjelaskan berbagai aspek penyelenggaraan jenazah. Materi yang disampaikan meliputi menuntun Talqin saat sakaratul maut, memandikan jenazah, mengkafani jenazah, menguburkan jenazah.

Ustadz Abdul Hakim juga mempraktekkan tata cara yang tepat dalam setiap tahap penyelenggaraan jenazah.

Rangkaian acara diklat ditutup dengan pengukuhan Tim Penyelenggaraan Jenazah Semen Tonasa, yang dilakukan secara resmi oleh H. Anis, SE, didampingi oleh Ketua YDPI. Pengukuhan ini menandai komitmen PSIT dan PT Semen Tonasa untuk memberikan layanan yang lebih baik dalam pengelolaan jenazah.


(thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved